TURI-TURI COFFEE "Surga Ngopi Tersembunyi" di Jogjakarta

 


Siapa sih yang tak kenal Kota Yogyakarta? Hampir seluruh penjuru nusantara mengangumi kota istimewa ini. Yogyakarta yang dikenal sebagai kota gudeg ini, ternyata memiliki daya tarik lain lho. Setiap sudut kota Gudeg ini nyatanya banyak kita temui Coffe Shop. Setiap kedai kopi yang berada di kota gudeg ini selalu ramai oleh para pengunjung.

Kalian bingung menjadi coffe shop yang nyaman dan jauh dari keramaian? Ternyata jauh dari keramain kota Yogyakarta terdapat coffe shop yang nyaman dan bernuansa klasik. Sebut saja Turi- Turi Coffe. Turi –Turi coffe tepatnya berada di Desa Turi, Donokerto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Persisnya ada di sisi timur Embung Kaliaji.

Memang Turi –Turi Coffe jauh dari kota Yogyakarta. Namun kalian tak perlu khawatir jika ingin berkunjung ketempat ini. Karena tempat ini sangat mudah dijangkau oleh kendaraan dan kalian bisa dengan mudah mencari di map.  Tempat ini buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga pukul 18.00.

Sebagai tempat nongkrong tentu tak lepas dari makanan dan minuman.  Makanan yang disajikan tak jauh beda dengan makanan warung pada umumnya. menu makanan yang dapat kita temukan di Turi-turi coffee adalah camilan snack seperti Jadah Goreng, Pisang goreng dan juga mendoan.

Sebagai tempat yang dari awal membawa embel-embel kopi, maka sudah pasti kita akan dengan mudah menemukan pilihan menu kopi di sini. Di dekat kasir sendiri kita akan menemukan mesin pembuat kopi yang cukup besar lengkap dengan pilihan jenis kopi yang ditawarkan. Jadi silakan pesan kopi sesuai dengan keinginanmu. Tipe penyajiannya sendiri biasanya bermacam-macam. Varian kopi  yang tersedia cukup banyak. Kopi disini dibandrol dengan harga relatif murah, berada di kisaran Rp20.000 ingga Rp25.000.

Sembari menikmati hidangan yang disajikan di Turi Turi coffe, kita bisa menikmati pemandangan Embung Kaliaji  yang berada persis di depan Turi-Turi Coffe. Ditempat ini dapat kita jumpai barang-barang antik yang menambah keindahan para penikmat kopi. Tempat inipun sangat cocok untuk  nongkrong bersama teman juga melepas penat dari rutinitas kerja.

 “Jangan kaget ya kalau ketika kamu sampai sini tempatnya akan cukup ramai dengan orang yang nongkrong sambil bercanda bersama kelompoknya.”

Di bagian paling depan, kita akan menemukan beberapa tempat yang bisa dipakai buat berkumpul dan bercerita bersama, salah satunya di pinggir embung kaliaji. Jika cuaca bagus, maka kita bisa menikmati pemandangan gunung merapi yang sangat indah. Tak perlu khawatir jika cuaca tidak mendukung, kalian bisa pindah ke ruangan dalam. Jangan Lupa sempatkan kesini ya jika kalian berkunjung ke Yogja. Kuliner pakem ya Turi –turi Coffe.

0 Response to "TURI-TURI COFFEE "Surga Ngopi Tersembunyi" di Jogjakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel