BALKONDES NGADIHARJO, Wisata Keluarga di Borobudur Magelang

 

Balkondes merupakan program yang bertujuan meningkatkan Ekonomi desa yang merupakan program social dari BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa yang tinggal di sekitar candi Borobudur. Program ini  merupakan program pemberdayaan dan penngembangan Sumber daya Manusia yang berbasis wisata.

Nah, Siapa yang tak ingin menikmati bentangan luas perbukitan menoreh? Nuansa hijau sejuk dan tenang menjadi alasan untuk menikmatinya. Nah, untuk menikmati keindahan itu kalian bisa berkunjung ke Balkondes ngadiharjo yang terletak di desa  Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dari Candi Borobudur sekitar 7 km. Ternyata Ngadiharjo ini juga dinobatkan sebagai Desa wisata lho, karena bentang alam  menoreh yang dapat dinikmati ditempat ini sehingga disebut juga Galeri Jelajah Menoreh.

Balkodes Ngadiharjo buka dari jam hingga jam 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun Diakhir pekan Balkondes Ngadiharjo buka lebih lama hingga pukul 21.30 WIB. Ketika berkunjung ke Balkodes Ngadiharjo kita akan disuguhkan panorama desa yang sejuk juga bangunan yang menawan. Arsitektur bangunan balkondes ngadiharjo khas dengan bangunan jawa yang begitu mempesona. Terdapat beberapa pilar berjejer membuat pemandangan Nampak indah. Nah disitulah biasanya para pengunjung menjadikan pilar tersebut spot foto. Entah apa maksud dari pilar-pilar tersebut namun dengan adanya pilar tersebut, balkondes Ngadiharjo semakin Nampak indah dipandang mata. Terdapat beberapa pendopo ditempat ini. Jadi jangan khawatir kehabisan tempat.

            Kurang rasanya jika kita hanya berkunjung tanpa menikmati menu andalan ditempat ini. Sebut saja mie enthok. Mie Enthok adalah mie dengan dipadukan dengan daging Enthok. Enthok merupakan unggas yang kini jarang ditemukan. Menu ini jarang ditemukan di tempat lain sehingga menjadi menu special.Tak hanya itu, cara memasaknya pun beda dan rasanya juga sangat enak. Tak hanya mie enthok namun juga ada nasi goreng enthok So, jangan lupa untuk memesan mie enthok ya ketika berkunjung ke Balkondes ngadiharjo ini. Lalu bagaimana jika tak suka dengan mie enthok, masih banyak menu lain seperti ayam goreng, nasi goreng juga mie godhog.

Untuk minuman ada bermacam varian,mulai dari kopi, jus dan juga wedang tradisional. Sebut saja wedang uwuh, yang akan menghangatkan  badan ketika kita meminumya. Tak hanya itu, ada Dawet Ayu yang Khas yang akan memanjakan lidah kita dengan kesegarannya. Santan yang kental juga gula asli menambah nikmat ketika meminumnya. dan Nasi Goreng Enthog yang memiliki rasa khas yang belum pernah kalian temui.

Balkondes Ngadiharjo menawarkan banyak fasilitas diantaranya tempat rapat yang nyaman, ruang pendopo yang asri, mushola yang bersih, toilet yang nyaman juga free wifi. Ada  juga layanan seperti bersepeda, hiking, karaoke, happy tour juga ruang permainan. Bisa booking tempat untuk pertunjukan live juga lho.

Nah, Penasaran dengan Mie Enthok yang menggoda lidah anda sembari menikmati hamparan bukit menorah nan sejuk? Rencanakan untuk berkunjung kesini ya !

0 Response to "BALKONDES NGADIHARJO, Wisata Keluarga di Borobudur Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel