THE JOGLO PANGLIPURAN BOROBUDUR


Siapa yang tak kenal candi Borobudur? Salah satu destinasi wisata yang banyak diminati warga lokal dan mancanegara. Di kawasan wisata candi Borobudur terdapat aneka kuliner unik dengan nuansa jawa. Di Jalan Syailendra Raya, Dusun Wanurejo, Kec. Borobudur terdapat satu kuliner yang menarik, sebut saja Joglo Panglipuran. Joglo Panglipuran menawarkan nuansa klasik jawa dengan suasana sejuk. Tempatnya pun strategis berada di pinggir jalan raya Borobudur sehingga mudah untuk diakses. Meski tempat ini dekat dengan jalan raya namun tempat ini tidak bising ya, Nuansa sepi nan santai juga sejuk cocok untuk menghilangkan penat.

Joglo Panglipuran sangat luas ya, tak perlu khawatir jika kalian akan mengadakan sebuah acara dengan banyak peserta. Tempat ini sangat cocok, selain tempat yang luas, ruang parkir juga luas. Nampak dari jalan raya terdapat gubuk gubuk kecil kemudian masuk ke dalam kita akan menemukan pendopo yang lumayan luas, Mushola dan kamar mandi yang bersih. Kemudian di atasnya lagi dapat kita jumpai rumah dengan nuansa jawa zaman dahulu beserta kursi kursi unik yang menghiasinya. Nah ditempat inilah kita bisa memesan aneka menu masakan.

Aneka menu masakan ada disini. Tergolong sangat legkap. Sekitar 50 lebih menu masakan yang ada ditempat ini. Ada juga meu prasmanan yang bisakalian nikmati dan kalian pilih tanpa  memesan terlebih dahulu. Kalian tinggal ambil dan memilih menu kesukaan dan bisa bercengrama bersama pengunjung lain dan anggap saja rumah simbah.

Menu special ditempat ini antara lain garang asem asli ayam kampung, mangut iwak kali, megono juga buntil. Untuk minuman special yang ditawarkan antara lain badhek, es kopyor dan juga kopi klotok. Macam snack antara lain singkong goreng, tiwul dan juga pipes kopyor. Untuk menikmatinya kalian harus sabar ya, sembari menunggu maknan disiapkan kita bisa berkeliling menikmati pemandangan juga berswafoto di spot yang ada disana. Rasakan enaknya masakan di joglo panglipur dan pasti akan ketagihan untuk datang lagi dan lagi ketempat ini.

Dari segi harga aman dikantong. Berkisar antara 5.000 hingga 100.000 tergantung macam menunya. Tempat ini menyediakan menu untuk dimakan ditempat, juga bisa di bungkus dan deliveri order. Tempat ini sangat strategis, di sekitar terdapat banyak hotel dan tempat penginapan. Jika berkunjung ke Borobudur, Pastikan Joglo Panglipuran dijadikan salah satu destinasi kuliner ya. 


0 Response to "THE JOGLO PANGLIPURAN BOROBUDUR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel