ES BUAH PK, STREET FOOD YG LEGENDARIS DI JOGJAKARTA

 

Kota gudeg ini selalu menawarkan banyak kuliner istimewa. Salah satu kuliner yang selalu ramai oleh pengunjung adalah Es buah PK. Es buah PK merupakan es buah legendaris dan fenomenal di Yogyakarta. Meski es buah PK letaknya hanya di pinggir trotoar, namun jangan salah jika rasanya rasa restoran. Berada di trotoar jalan pakuningratan, cokrodiningrat, jetis, jogyakarta. Es buah yang sudah fenomenal sejak tahun 1970 ini masih tetap exis hingga saat ini. Mengusung konsep sederhana dan tetap konsisten dengan rasanya. Cabang es buah Pk juga ada dimana mana namun masih tetap dengan konsep sederhana dengan lapak yang berada di atas trotoar.  

Kenapa disebut es buah PK? PK ternyata merupakan singkatan dari pakuningratan, agar mudah di sebut dan diingat maka pemiliknya memberi nama PK. Lalu bagaimana rasa es buah PK? puluhan tahun es buah Pk ini hadir dan hingga kini rasanya tetap sama, enak dan manisnya pas. Es buah PK terdiri dari  buah nangka, sawo, kelapa muda, cincau hitam yang disajikan di dalam mangkok. Kemudian ditambah dengan serutan es, susu coklat sebagai pemanis juga sirup dengan resep sendiri. Es buah PK sangat pas disantap saat  panas  dan tentu rasanya sesuai lidah rakyat Indonesia.

Es buah PK menjadi primadona dari masa ke masa. Puluhan tahun masih tidak berubah mutu dan rasanya. Warung di pinggir jalan ini selalu ramai oleh pembeli. Untuk mempertahankan rasa dari masa ke masa ternyata pemiliknya mempunyai resep jitu lho. Kira kira apa resepnya ? pemilik menceritakan bahwa es buah PK rasa manisnya tak pernah berkurang meski semua es serut sudah mencair. Nah itu salah satu resep agar es buah ini tetap enak tetap manis meski es seut telah mencair semua. Pemilik mengatakan bahwa pemberian susu dan sirup disesuaikan dengan takaran jumlah es serut.

          Untuk mendapatkan es buah yang enak, nikmat serta nyegerin kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 9.000 rupiah saja. Kalian penasaran? Es buah kaki lima rasa luar biasa ? yuk datang kesini ! Es Buah PK….



0 Response to "ES BUAH PK, STREET FOOD YG LEGENDARIS DI JOGJAKARTA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel