Kedai Kopi Embung, Cebongan Sleman

 

Kopi Embung, sebuah tempat nongkrong yang berapa di tepi sebuah embung. Masuk ke dalam ruangan Kopi Embung kita akan melihat bangunan tradisional dengan suasan klasik dan asri. Salah satu sudut yang membuat tertarik adalah  sebuah lemari dimana di dalamnya terdapat banyak buku-buku baik buku pelajaran dan pengetahuan umum. Tak hanya itu , di dalam lemari bawah terdapat telpon zaman dahulu.

Kopi embung buka mulai pukul 08.00-22.00. Di dalam kopi embung terdapat perabotan lawas, sangat cocok dengan suasana ngopi yang beralamat di janturan, kelurahan Tirtoadi, Kecamatan Mlati, kabupaten Sleman. Berada disini seperti kita berada di rumah nenek di desa. Perabotan ala ala zaman dahulu lengkap dengan pernak perniknya.

Yang menarik dari tempat ini, karena berada di dekat tempat wisata embung senja. Dikala sore hari tempat duduk menghadap ke embung menjadi tempat favorit yang pasti selalu dipenuhi banyak orang. Mengusung konsep klasik dengan ciri khas Yogyakarta. Ruangan utama berupa ruang joglo berisipernah pernik yang klasik dan juga beberapa lemari tua zaman dahulu.

Kopi embung tak hanya menyuguhkan suasana tradisional namun juga menawarkan sisi modern . Dapat kita lihat sisi modern dengan alat-alat pengolahan kopi.  Berbagai menu kopi siap dipilih sesuka hati. Ada kopi robusta dan arabica dengan beberapa varian seperti robusta susu, robusta jahe, Moccacino, Espresso, dan Americano. Menu paling murah di kopi embung seharga 5.000 rupiah. Menu non kopi seperti the gula batu, the susu, the vanilla , the leci dan juga the hijau. Jika badan terasa dingin dan membutuhkan kehangatan ada beberapa minuman yang siap untuk menghangatkan badan para pelanggan setia yaitu wedang jahe, wedang jerk nipis, wedang uwuh dan masih banyak lagi.

Menu ringan sembari  ngobrol tersedia cukup bervariasi. Ada tempe mendoan, lumpia pisang cokelat, roti bakar, pisang goreng, singkong keju. Pisang coklat terasa pas coklat teras pas dimulut, gigitan pertamanya terasa lumer dimulut. Pisang dengan perpaduan coklat yang lezatoz.

Jika kalian lapar, segera pesan menu berat seperti nasi goreng, nila bakar penyet , nasi leel dan nasi ayam. Sejauh ini , nasi goreng menjadi menu favorit dan dapat dinikmati hanya dengan harga 12.000.

Nah, jadi kopi embung menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi. Selain untuk refresing di embung senja kita bisa menikmati kopi di Kopi embung. mau menikmati wisata sembari menyerutup kopi ? ya kopi Embung tempatnya.

0 Response to "Kedai Kopi Embung, Cebongan Sleman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel