Kopi Kemuning Senja, Nongkrong Asik Ga Takut Terusik

      

Dilereng gunung merapi tepatnya di daerah sekitar pakem terdapat banyak tempat kuliner bertema kopi yang juga menyajikan makanan khas pedesaan. Tentu kita tau bahwa kuliner pedesaan kini sangat dicari oleh pecinta kuliner. Nah salah satu tempat dengan konsep pedesaan yaitu  kemuning. Kemuning beralamat di Jl. Pulowatu, Jambalangan, Purwobinangun, Pakem, Sleman.  Kuliner kemuning ini buka setiap hari. Hari senin hingga kamis buka mulai jam 07.30 pagi hingga 17.00, untuk hari jum’at hingga  minggu buka mulai pukul 07.30 hingga pukul 20.00 malam. 

Memasuki tempat ini kita bisa merasakan teduh. Berada dibawah pohon yang rindah dan juga di dekat persawahan. Tentu membuat suplai oksigen semakin banyak. Kesejukan ini tentu membuat banyak orang tertarik mengunjunginya. Selain tempatnya yang sejuk, daerah inipun mudah dijangkau oleh kendaraan. Sangat mudah mencarinya karena berada di pinggir jalan raya.

Tempat ini terdiri dari bangunan utama , dimana di dalam rumah joglo ini terdapat banyak set meja kursi. Dibagian luar kita bisa melihat persawahan nan hijau, turun dari pendopo utama  melewati tangga, disanalah terdapat terdapat 1 pendopo kecil, ruang bawah , dan juga ruang outdoor.

Menu makanan yang disediakan layaknya makanan rumahan. Aneka menu prasmanan disediakan di meja panjang, pilihlah sesuai selera lidah kalian. Menu lain bisa dipesan di dekat meja kasir seperti aneka nasi goreng dengan bermacam variasi. Menu yang selalu dicari banyak orang yaitu kopi. Bermacam-macam kopi tersedia dikuliner kemuning ini, antara lain : kopi tubruk, kopi rempah, V60, espresso based , Americano, kopi susu dan masih banyka lagi menu lain.  Hidangan pelengkap kopi pun tersedia, seperti mendoan dan aneka olahan pisang. Dari segi harga juga cocok dikantong.

Tempat ini cocok untuk bersantai bersama keluarga juga acara rapat bersama rekan kerja. Bisa juga dijadikan tempat untuk resepsi pernikahan. Sambil menikmati hidangan, kita bisa melihat hijaunya hamparan sawah di tempat makan yang berada dibawah. Apalagi jika datang di waktu senja, suasananya semakin membuat kita ingin berlama-lama ditempat ini. Indah ditemani aneka lampu yang bersinar. Yuk rasakan nikmatnya kuliner ditempat ini.

0 Response to "Kopi Kemuning Senja, Nongkrong Asik Ga Takut Terusik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel