Kring Krong Food Court Yogyakarta

 

Salah satu tempat unik yang berada di Yogyakarta adalah Angkringan kring Krong Yogyakarta.  Dua patung king kong terdapat diantara meja kursi di foodcourt ini. Apa ada hubungannya ya antara 2 patung king kong dengan nama kring krong? Penasaran dengan nama Kring krong, sayapun bertanya kepada pemilik salah satu warung yang berada di tempat ini. Ternyata kring krong kepanjangan dari angkringan nggo nongkrong. Terjawab sudah rasa penasaran saya ini. Angkringan kring krong terletak di jalan damai Yogyakarta. Buka mulai jam 8 pagi hingga malam ya.

Kring krong Sebuah food court dengan konsep seperti angkringan. Tempat makan yang luas serta suasana yang sejuk membuat tempat ini tempat asik buat nongkrong. Tersedia  macam-macam menu baik menu nasi kucing, soto betawi, bubur ayam, mendem duren dan masih banyak lagi. penasaran dengan angkringan kring krong, saya memesan nasi kucing. nasi Kucing merupakan salah satu menu andalan di sebuah angkringan. Tak lama setelah memesan nasi kucing, hidanganpun datang.

Ternyata nasi kucing ditempat ini khas dan berbeda dari nasi kucing pada umumnya. Nasi yang pulen serta gurih, nasinya tentu kualitas premium dan tidak sembarangan beras. Ditambah dengan teri, kalo biasanya nasi teri itu, identik dengan teri yang asin. Namun sayur teri disini rasanya pas, tidak asin dan juga empuk. Ditambah nasi menul menul dan pulen, gigitan pertama menggugah selera. Satu lagi yang saya pesan, nasi kucing kikil, kalo biasanya sayur kikil itu alot namun kikil disini masakannya empuk dan manis. Sayang sekali, kikilnya tidak banyak jadi saya merasa kurang, padal nasinya empuk dan gurih.

Seperti angkringan pada umumnya, aneka menu wedang tersedia. Ada yang menarik dari aneka menu minuman ditempat ini. Salah satu menu jus yang menarik perhatian saya adalah jus dondong. Penasaran dengan rasanya, sayapun meemsan jus tersebut. Jus dibuat dengan ditambah es dan juga gula dengan perpaduan yang pas. Tara…. Minuman jus dondong datang. Tak sabar meneguk jus dondong tersebut. Ternyata enak lho rasanya jus dondong tersebut. Antara manis, segar, asam menjadi satu. Perpaduan yang pas membuat jus dondong ini segar dimulut dan menggiurkan tenggorokan.

Pasti penasaran kan ? Nasi kucing yang khas serta minuman ala ala angkringan yang berbeda dari tempat biasanya. Yuk datang ke Kring Krong Yogyakarta.

0 Response to "Kring Krong Food Court Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel