Wisata Viral Magelang Terbaru, Awang Awang Telomoyo

 

Gunung Telomoyo terletak diperbatasan kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang. Di gunung Telomoyo ini terdapat spot wisata baru yang baru saja dibuka. Namanya wisata Awang-awang Telomoyo atau lebih dikenal dengan Telomoyo sky view. Awang awang telomoyo menawarkan wisata alam di atas awan dengan hamparan gunung disisi kiri dan kanan. Dari atas awang awang telomoyo ini kita dapat melihat keindahan alam nan menakjubkan.

Untuk sampai ke awang-awang telomoyo tidaklah sulit. Cukup melewati parkiran dalangan yang berada dikecamatan ngablak kabupaten magelang. Setelah sampai di tempat parkir dalangan  gunung teloyomo ini, kita bisa memilih untuk naik jeep atau naik sepeda motor. Bagi yang membawa mobil, kalian harus parkir ditempat ini. Mobil pribadi tidak boleh masuk ya. Nah, jika kalian ingin naik sepeda motor ke awang-awang kalian bisa menyewa dengan harga 60.000 per sepeda.  Untuk sampai ke awang-awang kita harus menempuh jarak 4 km dari parkir dalangan.

Untuk sampai kesana kalian harus berhati-hati ya, jalanan yang naik dan tidak terlalu luas, sementara pengguna jalan cukup ramai. Banyak sekali jalan rusak juga jalan menikung dan naik. Pastikan safety ya, tak perlu terburu-buru tetap utamakan keselamatan.

Awang awang telomoyo berada di ketinggian 1,516 mdpl yang berada di km 4.  Awang awang merupakaan sebuah gardu pandang  dimana didalamnya dilengkapi dengan tempat duduk untuk bersantai juga sembari menikmati keindahan alam. Di bangun diatas lokasi seluas 186 meter persegi ini, awang awang dilengkapi spot kaca dengan ukuran 4 x 8 meter. Bikin hati deg-degan Ketika berada di spot kaca ini, apalagi bagi kalian yang phobia ketinggian. Jika cuaca cerah, kita bisa melihat kemegahan gunung merbabu, gunung andong, gunung sumbing sekaligus gunung sindoro. Selain gunung-gunung nan megah menyapa mata yang memandangnya, kita juga disuguhkan  oleh hamparan pohon pinus juga rumah-rumah penduduk dari atas ketinggian. 

Untuk menikmati awang awang telomoyo, kalian cukup membayar tiket masuk seharga  15.000. Jika ingin menuju spot kaca kalian harus memakai sandal khusus yang sudah disediakan ditempat ini. Spot kaca hanya dibatasi 8 pengunjung jadi kalian harus antri untuk dapat menikmati spot foto ini.  Di awang awang ini juga terdapat café dengan beberapa menu menarik. Sembari menikmati keindahan pesona alam yang sejuk sambal menikmati seteguk kopi nikmat diats ketinggian. Sungguh suasan yang sulit di dapatkan. Awang awang telomoyo ini merupakan spot terbaik dari gunung telomoyo karena disinilah titik dimana kabut jarang menghampiri. Ingin ngopi sembari menikmati pesona alam nan sejuk, datanglah ke awang awang telomoyo, gardu pandang nan indah dengan spot unik diantara hamparan gunung.


 

0 Response to "Wisata Viral Magelang Terbaru, Awang Awang Telomoyo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel