NASI JAGUNG, YANG SEDANG DIET WAJIB COBA LHO...

 

Indonesia kaya akan aneka tumbuhan. Aneka tumbuhan yang beranekaragam ini berpengaruh terhadap banyaknya macam makanan atau kuliner di Indonesia.  Salah satu tumbuhan yang bisa diolah menjadi banyak menu makanan adalah jagung. Jagung merupakan  satu  tanaman yang dapat dimakan dan diolah menjadi aneka menu. Jagung mengandung karbohidrat dimana tanaman ini banyak kita jumpai diberbagai Negara. Tak hanya sebagai pengganti beras namun juga bisa dijadikan olahan sayur. Jagung memilki banyak manfaat lho.

Ternyata Indonesia kaya akan ragam kuliner, Nah, salah satu olahan jagung adalah nasi jagung. Nasi jagung dapat kita jumpai di jawa tengah dan jawa timur. Makanan ini menjadi makanan faforit bagi penduduk jawa. Makanan populer ini memilki rasa yang gurih dan khas. Sebagian orang mengganti nasi beras dengan nasi jagung. Nasi jagung ternyata kaya manfaat antara lain sebagai sumber energi, kaya akan serat juga memperlancar pencernaan. Nah kaya manfaat kan ? so jangan khawatir ketika kalian menikmati hidangan satu ini. Ternyata nasi jagung mempunyai kandungan gizi yang lebih tinggi dibandingkan dengan nasi biasanya.

Penasaran dengan cara membuat nasi jagung ? mudah dan simple kok. Mula mula cucilah beras yang ingin kita gunakan kemudian cucilah jagung hingga bersih setelah itu sisir jagungnya, Saat menyisir jangan terlalu halus dan terlalu kasar tapi sedang-sedang saja. Kemudian masak dengan air secukupnya dan ditambambah dengan bumbu seperti garam juga bawang putih. Aduk hingga rata kemudian masak di atas api sedang sambil diaduk-aduk hingga air menyusut kemudian matikan api dan angkat. Setelah itu siapkan kukusan dan panaskan dengan api sedang hingga mendidih. Kemudian masukkan nasi jagung yaag tadi sudah kering hingga matang kurang lebih 20 menit. Matikan api dan nasi jagung siap dinikmati.

Tentu nasi jagung tak hanya dihidangkan begitu saja. Nasi jagung dihidangkan dengan menu pelengkap lainnya seperti kluban (Aneka sayur dengan bumbu kelapa muda), ikan laut seperti pindang, ayam goreng, sayur pepaya muda, tempe garet goreng dan juga peyek teri. Nah perpaduan antara nasi jagung dengan menu pelengkapnya tentu membuat menu satu ini selalu hits dipesan oleh banyak orang. Jika kalian bosan dengan nasi kalian bisa lho menggantinya dengan nasi jagung. Tak perlu khawatir, makanan ini juga membuat kalian kenyang lebih lama lho.

0 Response to "NASI JAGUNG, YANG SEDANG DIET WAJIB COBA LHO..."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel