BUKU GURU KELAS 5 SEMESTER 1 SD/MI KURIKULUM K13

 

Pemerintah menyempurnakan kurikulum Tingkat satuan pendidikan menjadi kurikulum 2013. Dengan adanya pergantian kurikulum ini tentu merubah buku yang menjadi pedoman dalam mengajar. Dalam rangka implementasi kurikulum 2013 maka pemerintah mempersiapkan buku yaitu buku guru dan buku siswa. Buku tersebut disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak yang berkoordinasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Buku ini merupakan dokumen hidup yang  senantiasa diperbaiki.

Pelaksanaan Kurikulum 2013 (Kurtilas) pada jenjang SD/MI dilakukan melalui pembelajaran dengan pendekatan tematik-terpadu. Pembelajaran tematik-terpadu merupakan pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan berbagai kompetensi dari berbagai media mata pelajaran ke dalam berbagai tema.

Buku digital ini telah disusun dengan memperhatikan 3 hal pokok, yaitu keterpaduan muatan pembelajaran, pendekatan saintifik, dan penilaian autentik. Dalam setiap kegiatan pembelajaran, siswa menjadi pemeran utama dalam proses pembelajaran. Siswa berperan aktif serta berpartisipasi dalam setiap proses belajar. Kegiatan pembelajaran dirancang sedemikian rupa sehingga menumbuhkan kemampuan siswa sehingga memiliki sikap spiritual dan sikap sosial yang positif.

Buku Guru Kelas 5 semester 1 terdiri dari 5 tema yaitu

1.       Buku Guru Tema 1 Organ Gerak Hewan Dan Manusia. 

2.       Buku Guru Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan.

3.       Buku Guru Tema 3 Makanan Sehat. 

4.       Buku Guru Tema 4 Sehat Itu Penting. 

5.       Buku Guru Tema 5 Ekosistem. 

 

Untuk mendownload buku guru  bisa klik link dibawah ini:

Semoga buku ini bisa bermanfaat untuk anak dan kita semua. Terima kasih banyak telah membaca artikel ini. Semoga juga bisa memberi manfaat bagi pendidikan di Indonesia. Salam Rumah Pendidik.



 

 

0 Response to "BUKU GURU KELAS 5 SEMESTER 1 SD/MI KURIKULUM K13 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel