Kampung Ulam Ngrajek - Tempat Makan Asik Bernuansa Family Resto Di Magelang

 

Memasuki kawasan wisata candi Borobudur, akan banyak kita jumpai aneka macam kuliner. Salah satu yang menarikperhatian adalah kuliner di kampung ulam. Kenap diberi nama kampung ulam. Ternyata nama kampung ulam diambil dari bahasa jawa yaitu kampung atau desa dan ulam atau ikan. Kampung ulam memiliki arti sebuah desa yang terdapat banyak ikan. Kenapa demikian ? karena kampung ulam sendiri terletak di desa yang ditempat tersebut hampir semua penduduknya melakukan budidaya ikan. Tak hanya itu ternyata ditempat ini juga terdapat pasar ikan, yang sudah terkenal di kabupaten magelang ini.

Kampung ulam ngrajek merupakan tempat makan juga tempat nongkrong yang bisa dijadikan pilihan untuk kuliner bersama keluarga serta teman teman tercinta. Kampung ulam Ngrajek ini merupakan tempat kuliner dengan suasana tradisional jawa tengah , tempatnya unik serta artistik. Kampung ulam ngrajek menawarkan area yang luas yang terdiri dari 3 bangunan limasan yang berukuran besar dengan hiasam lampu gantung juga pernak pernik lain. tempat ini terlihat sangat mewah, tak hanya limasan namun juga terdapat bangunan joglo khas orang jawa zaman dahulu. Tentu suasana ini mengingatkan pada rumah nenek ataupaun kakek yang berada dipedesaan.

Letak yang strategis berada di tepi jalan raya Borobudur ini dikelilingi oleh hamparan sawah nan luas dan menghijau/ udara terasa sejuk meski semua ruangan ditempat ini tanpa AC. Tempat ini Nampak penuh dengan tanaman hijau serta saluran air buatan juga tempat ikan hidup. Disudut tanam terdapat kolam ikan dengan warna warni ikan mas menghiasinya. Untuk menuju ke kolam kita akan melewati jalan setapak, biasanya tempat ini menjadi tempat faforit untuk berfoto ria.

Terlihat bahwa saluran air buatan ini sangat jernih airnya serta dipenuhi oleh ikan ikan berukuran kecil dan dapat digunakan untuk terapi ikan. Dari halaman tengah restoran akan terlihat jelas keindahan bukit menorah serta megahnya gunung sumbing di sisi barat.


Dari kedua pelataran tengah halaman restoran yang dibuat berbeda ketinggian area dapat terlihat dengan jelas indahnya barisan perbukitan Menoreh dan megahnya Gunung Sumbing berada di sebelah barat. Letaknya tak begitu jauh dari lokasi candi mendut, tepatnya di desa Ngrajek, Mungkid, kabupaten Magelang.

rumah makan dan tempat wisata Kampung Ulam Ngrajek menawarkan suasana santai  dan damai.Kisaran harga makanan dan minuman yang tidak terlalu mahal, namun memiliki citarasa dan variasi menu yang cukup beranekaragam dan tentu akan mendapatkan pengalaman berkesan.


Menu menu pedesaan yang beranekaragam dapat kalian pesan dengan cara prasmanan. Ada nasi jagung, nasi merah, aneka olahan daging, olahan ikan serta aneka nasi goreng. Untuk minuman juga beranekarupa. Nah pastikalian akan puas menikmati segala fasilitas ditempat ini. Yuk datang dan rasakan semua kemewahan dengan harga murahm, Hanya di kampung Ulam Ngrajek.

1 Response to "Kampung Ulam Ngrajek - Tempat Makan Asik Bernuansa Family Resto Di Magelang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel