Pecel lele solusi jajan makanan nikmat dan hemat?

 

Siapa sih yang tak kenal dengan pecel lele? hidangan enak dan murah dikantong. Pecel lele menjadi salah satu menu wajib bagi anak kos karena harganya yang murah sesuai dengan anak kos. Pecel lele bisa kita jumpai dipinggi-pinggir jalan dan bisa dijadikan salah satu pilihan menu bersantap anda bersama orang orang terkasih.

Warung pecel lele biasanya berada disebuah tenda dengan warna spanduk putih dengan aneka gambar menu seperti gambar ayam, lele, bebek juga aneka ikan.

Sering kita melihat spanduk bertuliskan pecel lele lamongan. Ternyata nama itu mempunyai arti lho ? nama pecel lele khas lamongan bersal dari bahasa lamongan yaitu pecek yang artinya lauk yang dipenyet dan dibaluri dengan sambal. Nah itulah kenapa kini menjamur kuliner pecel lele yang banyak kita jumpai di pinggir-pinggir jalan raya.

Warung makan pecel lele memang selalu ramai oleh pembelinya, kenapa tidak ? menu ini disajikan secara dadakan agar cita rasanya tetap nikmat. Lele di goreng secara dadakan ketika pembeli memesannya. Pecel lele disajikan selagi panas bersama nasi menul dengan sambal juga lalapan yaitu kemangi , kubis hingga mentimun  dan dijamin akan membuat perut kenyang.

Diwarung pecel lele tak hanya kita jumpai menu lele saja, ada menu lain seperti ayam , bebek , tahu, tempe , terong hingga pete. Cara penyajiannyapun sama seperti menyajikan lele goreng. Kalian juga bisa memilih sambalnya, seperti sambal bawang atau sambal trasi. Makanan sederhana ini mempunyai cita rasa yang lezat , ikan lele yang digoreng hingga kering sehingga saat dikunyah akan terdengar suara kriuk dimulut.

Harga yang ditawarkan juga relative murah lo sekitar 20.00 saja. Asal muasal diberi nama lamongan karena pada waktu itu warga lamongan memilik tanah yang kurang subur sehingga mereka bermigrasi ke kota kota besar dan mencoba menjual pecel lele lamongan, dan ternyata pecel lele cocok dilidah banyak orang. Nah sejak saat itualh mulai menjamur warung makan pecel lele.

Makanan ini dapat ditemukan hampir di semua sudut kota di Indonesia. Hidangan sederhana penuh cita rasa. Pecel lele namanya

0 Response to "Pecel lele solusi jajan makanan nikmat dan hemat?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel