Pemetaan KD Kelas 5 Kurikulum 2013 Tahun 2020/2021

 

Halo, Bapak/Ibu guru hebat diseluruh tanah air! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga Bapak/Ibu selalu semangat sebagai tenaga pendidik. Tentu selain mendidik anak anak, bapak ibu guru juga memerlukan kelengkapan untuk administrasi mengajar. Salah satu adminitrasi yang sangat penting adalah Pemetaan Kompetensi dasar.

Pemetaan Kompetensi Dasar pada kurikulum 2013 merupakan hal yang harus dipersiapkan. Kegiatan pemetaan KD bertujuan untuk mendapatkan gambaran secara menyeluruh dan utuh dari semua standart kompetensi dan kompetensi dasar dari berbagai mata pelajaran yang dipadukan.

Mengidentifikasi kemampuan siswa dan situasi serta kondisi sekolah sangat mempengaruhi Kompetensi dasar apa yang akan digunaka. Pemetaan KD dijadikan dasar acuan sesuai dengan pendidikan nasional dalam memulai proses pendidikan di sekolah.

Merancang pemetaan KD meruapakan langkah yang penting untuk menganalisis aspek sarana prasarana, sumber daya siswa, serta kondisi lingkungan sekitar.

Cara melakukan pemetaan KD ada 2 cara. Cara yang pertama adalah dengan mempelajari Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang terdapat dalam masing-masing mata pelajaran  kemudian dilanjutkan dengan mengidentifikasi Kompetensi Dasar dari beberapa mata pelajaran yang dipadukan.

Cara yang kedua dengan  menetapkan tema tema pengikat keterpaduan kemudian mengidentifikasi Kompetensi Dasar dari beberapa mata pelajaran sesuai dengan tema yang ada.

Berikut merupakan contoh dokumen pemetaan  Kompetensi Dasar kelas 5 semester 1 dan 2 untuk mendowload silahkan klik link yang telah tersedia.

Demikian tadi contoh pemetaan KD kelas 5 semester 1 dan 2. Semoga bisa memberi manfaat bagi pendidikan di Indonesia. Salam Rumah Pendidik.







0 Response to "Pemetaan KD Kelas 5 Kurikulum 2013 Tahun 2020/2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel