Rego Ndeso Rasane Hotel, Ingkung Pak Budi Pajangan Bantul

Ayam ingkung merupakan makanan khas orang jawa yang biasanya disajikan bersama tumpeng. Ternyata ayam ingkung merupakan salah satu kuliner warisan nusantara yang mempunyai sejarah dan filosofi yang artinya memanjatkan doa kepada tuhan dengan kesungguhan hati. Roso hotel Rego ndeso merupakan salah satu motto tempat kuliner ini. Nah, Salah satu tempat itu berada di Jalan Pajangan, Kalakijo, Guwosari, Kecamatan Pajangan, Bantul, DIY.  Salah satu tempat yang menarik perhatian adalah Ingkung Pak Budi. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Sepertinya pajangan menjadi salah satu tempat kuliner ingkung. Begitu banyak  kuliner ingkung yang ditawarkan dikiri dan kanan  jalan pajangan.

Masuk ke dalam tempat ini kita akan disuguhi hamparan sawah nan luas serta hijau ditemani angina sepoi sepoi. Udara yang sejuk ditambah pendopo pendopo dengan aneka kerlip lampu. Pasti membuat betah berada di tempat kuliner ini. Disisi depan pendopo terdapat kolam ikan yang biasa digunakan untuk bermain bagi anak-anak. Nampak di depan ada joglo besar tempat utama ingkung pak budi, berjejer juga beberapa meja dan kursi kuno juga lesehan dengan alas karpet.

Kuliner tradisional ini menawarkan menu utama ingkung dan juga bebek presto serta menu gudeg manggar yang tersedia di hari sabtu minggu. Ingkung disajikan di dalam tampah bersama dengan sayur krecek, sayur daun papaya, lalapan, kuah serta sambal. Penataan yang menarik juga rasa ingkung yang gurih dan empuk, pembeli tak susah payah untuk menikmatinya. Satu lagi yang menarik, ingkung disajikan bersama dengan nasi gurih. Pasangan yang cocok sekali, saling melengkapi sehingga dengan perpaduan tersebut membuat semakin amazing menikmati ingkung ini.

Jika kalian penasaran kalian bisa datang langsung ke tempat ini. Jangan lupa untuk memesan menu khas utama yang gurih nendang di mulut. Sayur krecek yang khas dengan menu tradisional juga di masak dengan teknik yang pas sehingga krecek matang dengan sempurna dan tidak ambyar. Daun papaya juga tidak begitu pahit ya. So jangan khawatir dengan semua menu disini karena dimasak sendiri oleh pemiliknya pak budi yang merupakan chef yang sudah berpengalaman selama lebih dari 29 tahun. Buktikan, sensasi nikmat makan Ingkung dengan suasana pedesaan …Ingkung Pak Budi !!

0 Response to "Rego Ndeso Rasane Hotel, Ingkung Pak Budi Pajangan Bantul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel