RPP K13 satu Lembar Kelas 3 Semester 1 Tahun 2021

 

Halo, Bapak/Ibu guru hebat diseluruh tanah air ! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga Bapak/Ibu selalu semangat untuk mendidik putra putri bangsa ini. Selain mendidik anak anak, bapak ibu guru juga memerlukan kelengkapan perangkat mengajar sebagai bagian dari administrasi sekolah. Salah satu perangkat pembelajarannya adalah RPP (Rencana pelaksanaan Pembelajaran).

RPP merupakan rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, dan buku panduan guru serta referensi lain yang mendukung proses pembelajaran. RPP sangatlah penting bagi seorang guru karena merupakan pedoman dalam melakukan pembelajaran. Dalam kurikulum 2013 terdapat RPP dengan format 1 lembar, namun bisa dikembangkan menurut kebutuhan dan sesuai lingkungan masing-masing. Diharapkan format RPP satu lembar ini dapat menjadikan penulisan RPP efektif dan efisien sehingga guru mempunyai lebih banyka waktu untuk mempersiapkan proses pembelajaran dikelas kemudian bisa mengevaluasi dengan lebih leluasa karena memiliki waktu yang lebih banyak.  Kelas 3 semester satu terdapat 4 tema yaitu

1. Tema 1 pertumbuhan dan perkembangan makhlukhidup

2. Tema 2 menyayangi tumbuhan dan hewan

3. Tema 3 benda disekitarku

4. Tema 4 kewajiban dan hakku

Berikut contoh RPP Tematik kelas 3 semester 1. Untuk mendownload klik link berikut ini

1. RPP Tema 1 pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup Klik disini

2. RPP Tema 2 menyayangi tumbuhan dan hewan Klik disini

3. RPP Tema 3 benda disekitarku Klik disini

4. RPP Tema 4 kewajiban dan hakku Klik disini

 

Demikian tadi contoh RPP Tematik kelas 3 semester 1.  Semoga bisa bermanfaat  bagi kita semua dan juga bisa  memberikan manfaat bagi pendidikan di Indonesia. Salam Rumah Pendidik.


0 Response to "RPP K13 satu Lembar Kelas 3 Semester 1 Tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel