Sate Bu Hardo, rasanya juara di lidah

 

Aneka olahan kambing memang selalu menjadi salah satu kuliner yang di buru para penikmatnya. Apalagi dimusim dingin seperti ini, aneka olahan kambing menjadi salah satu pilihan untuk menghangatkan tubu.  Siapa yang tak suka dengan kuliner satu ini. Sate kambing yang terkenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dengan kandungan kolesterol   serta lemaknya lebih rendah.

Salah satu tempat kuliner olahan kambing yang wajib kamu coba adalah warung kambing Bu Hardo yang terletak di Sanggrahan, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman. Warung sate kambing ini buka dari pukul 10.00 sampai habis.  Tempatnya selalu ramai oleh antrian pengunjung, tentu karena rasanya yang enak dan nikmat ya. Sayapun penasaran dan melihat langsung proses pembuatan sate kambing ini. Daging kambing di tusuk dengan besi kemudian di bakar di atas arang dengan bantuan kipas angina yang berada disebelah kanan. 

Sate ditempat ini terbuat dari daging yang benar benar daging tanpa campuran lemak. Setelah proses pembakaran sudah cukup dan Nampak terlihat daging mulai kehitaman maka proses pembakaran selesai. Sate dilepaskan dari tusuknya kemudian disajikan dalam piring bersama dengan kubis, potongan cabe dan juga bawang merah. Tak pula ditambahkan merica bubuk diatas daging kambing tersebut serta bumbu semacam bumbu kacang, tak lupa ditambahkan kecap secukupnya untuk menambah cita rasa manis dari khas sate kambing. Gigitan pertama mencicipinya akan terasa sensasi sate yang empuk dan juga bumbunya meresap hingga ke dalam daging tersebut. Biasanya sering kita temuai sate kambing yang alot dan juga keras, tapi di kuliner tempat ini satenya pas, empuk dan rasanya lezat.

Sate kambing sangat enak dimakan saat panas bersama nasi menul panas juga. Jika tak suka dengan sate kalian pun bisa memilih memesan tongseng dan juga tengkleng. Tentu kalian penasaran dengan kuliner sate satu ini bukan ? buktikan nikmat serta enaknya sate kambing di tempat ini.  

0 Response to "Sate Bu Hardo, rasanya juara di lidah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel