Sate Madura, Kuliner Enak Asli Indonesia

Mendengar kata Madura pasti ingatan kita akan tertuju pada sebuah makanan popular yang berasal dari Madura.  Sate Madura adalah salah satu makanan khas daerah Madura yang terkenal di jagat indonesia. Kelezatan makanan khas Madura ini tentu menjadi salah satu makanan yang tidak diragukan lagi keberadaanya. Menjadi salah satu kuliner yang menjamur dikalangan masyarakat tak hanya dikota Madura saja namun juga di seantero jagat tanah air.  Madura tak hanya dikenal sebagai penghasil garam namun juga terkenal dengan kuliner sate ayam yang tentu diminati banyak masyarakat indonesia. 
Kuliner ini terkenal karena sita rasa dan juga ciri khas yang ditonjolkannya. Siapa yang tak ketagihan dan ingin melahap terus kuliner sate Madura ini ! berbeda dari sate biasanya, sate Madura dalam pembuatan sambalnya menggunakan kacang atau lebih dikenal dengan sambal kacang. 
Rasa sate Madura memang berbeda dari sate lain dengan cita rasa yang lebih gurih, enak dan tentu sangat nikmat. Para penikmat sate inipun dari semua kalangan mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Terlihat bahwa kuliner satu ini bisa jadi pilihan bagi semua usia. Sate Madura ini bisa di santap Bersama lontong ataupun nasi serta sambal kacang juga acar. Nampak kita lihat penjual sate Madura ada di pinggir pinggir jalan dengan menjajakan sate buatannya. Yang menarik dari sate Madura ini, sate akan dibuat berdasarkan pesanan, Bahasa kerennya made by order. 
Sate Madura tak hanya bisa dinikmati sebagai menu makan namun juga bisa digunakan sebagai salah satu hidangan di acara cara besar seperti ulang tahun, pesta pernikahan, rapat dan juga arisan. Tak hanya orang indonesia yang menyukai sate Madura, banyak wisatawan asing yang juga menyukai kuliner satu ini, tidak sedikit dari mereka yang ketagihan dan selalu ingin mencoba. 
Dari segi harga, kuliner ini tergolong murah meriah. 1 porsi sate ayam dengan jumlah 10 tusuk sate dengan harga mulai 10.000 hingga 20.000 rupiah. Untuk mendapatkan kuliner ini pun kita sangatlah mudah, berada ditepi jalan jalan raya, ada juga penjual yang berkeliling menggunakan gerobaknya. 
Nah, penasaran dengan cita rasa sate madura ! 

0 Response to "Sate Madura, Kuliner Enak Asli Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel