Warung pepes Mbah Im, surganya aneka olahan pepes di Jogja

 

Dari segi namanya tentu yang terbesit dalam pikiran kita adalah warung pepes milik mbah mbah tua. Namun ternyata pemilik dari warung pepes mbah im ini bukanlah simbah tua seperti nama warungnya. Diberi nama Mbah Im agar mudah diingat saja, nama sebenarnya adalah Imam yang disingkat dengan im. Satu warung kuliner yang  unik dengan aneka pepes lengkap. Imam merupakan salah satu mahasiswa lulusan UGM. Ternyata warung makan merupakan sebuah saran dari dosennya dahulu yang kini usaha tersebut ditekuni oleh imam. Warung yang buka sejak 1999 ini merupakan warung yang dia bangun berdasarkan mimpi pada suatu malam. Dalam mimpinya tersebut imam memperoleh petunjuk untuk membuka warung makan yang berhubungan dengan ikan, maka dibuatlah warung makan pepes ini.

Bagaimana dengan rasa dari pepes yang dihadirkan diwarung ini ? Rasanya lumayan enak, rempah sangat terasa dan juga bumbunya meresap dalam ikan. Mbah imam ternyata belajar otodidak resep untuk membuat pepes. dengan berulangkali percobaan maka kini bisa menghasilkan aneka pepes dan lezat dan nikmat dilidah anda.  Awalnya mbah im hanya membuat pepes ikan namun lama lama ia mencoba menu baru dengan aneka ragam bahan yang dibuat menjadi pepes seperti tahu, cumi dan jamur. Bumbu pepes pada dasarnya adalah bumbu rempah rempah yang kemudian ditambahkan dengan daun kemangi , tomat dan tentu cabai sesuai level pedasmu. Dengan adanya daun kemangi menambah harum pepes tersebut , apalagi di bungkus dengan daun pisang yang semakin menambah cita rasanya.

Warung pepes mbah Im ini berada di jalan Palagan Tentara Pelajar no 19, Mudal, Sariharjo, sleman, Yogyakarta  tepatnya di selatan Mirota palagan. Buka dari pukul 08.00 pagi hingga 09.00 malam. Seiring berjalannya waktu warung pepes mbah Im semakin ramai oleh para pengunjung. Menu pepes yang ditawarkan juga sangat lengkap lo, mulai dari pepes ikan, pepes cumi, pepes tahu, pepes pindang, pepes tongkol dan masih banyak lagi. warung makan pepes ini juga disebut warung raja pepes karena pilihan pepes yang sangat lengkap. Kalian penasaran dengan rasa rempah pepes mbah Im ? segera agendakan wisata kuliner di tempat ini ya, pepes mbah im, rajanya pepes!



0 Response to "Warung pepes Mbah Im, surganya aneka olahan pepes di Jogja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel