Gembiraloka Zoo Yogyakarta

 

    Taukah kalian, Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya juga kekayaan alam. Banyak aneka fauna dan flora yang ada di indonesia. Aneka jenis spesies yang terdapat di indonesia di lindungi oleh pemerintah karena keberadaannya yang kini semakin langka. Tentu aneka hewan tersebut menjadi daya Tarik tersendiri bagi indonesia. Hewan hewan tersebut nyatanya menjadi daya Tarik tersendiri bagi dunia pariwisata di indonesia.

Salah satu tempat yang digunakan untuk melindungi aneka satwa yaitu Gembiraloka Zoo. Kebun binatang Gembiraloka yang terletak di Yogyakarta ini terbilang sangat lengkap dengan fasilitas juga aneka hewan. Hewan hewan dari Sabang hingga Merauke ada di Gembiraloka Zoo ini. Mulai dari hewan lucu dan menggemaskan hingga hewan yang menakutkan juga lengkap berada disini. Tak hanya hewan yang beranekaragam namun juga aneka atraksi hewan hewan disuguhkan ditempat ini yang saying jika kalian lewatkan saat berkunjung kesini.

    Kebun binatang Gembiraloka terletak di jalan Kebun raya No.2, Kota Gede , Yogyakarta. Jam operasional kebun binatang ini mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 5 sore. Untuk tiket yang ditawarkan dengan harga 30 dihari biasa juga 35 ribu diwaktu weekend. 

Taman yang rindang dan sejuk serta ucapan selamat datang menandakan kita sudah berada di area kebun binatang ini. Setelah masuk sekitar 800 meter kita akan melihat museum hewan dan juga tumbuhan yang baru dalam tahap pengembangan.

Nampak danau buatan serta sebuah kapal dugunakan untuk mengelilingi danau tersebut. Hewan pertama Setelah menuruni tangga, Sobat Native akan melihat sebuah danau buatan. Dimana ada sebuah kapal yang bisa digunakan untuk mengelilingi danau buatan ini. Nampak gajah berjumlah 3 hingga 5 ekor menarik pemandangan para wisatawan.kalian bisa memberinya makan atau hanya untuk melihat lebih dekat dengan hewan besar satu ini. Kalian juga bisa berfoto Bersama sang gajah. Ada juga wahana naik gajah ya, namun hanya buka dihari sabtu dan minggu saja.


Tak akan cukup menyebutkan aneka hewan yang ada disini. Semua hewan sangat lengkap menghiasi kebun binatang ini. Lihat saja aksi dari simpanse yang lucu yang diberi rumah layaknya ia berada dihutan belantara. Setiap tempat yang terdapat hewan, kalian akan menemui papan informasi sebagai tambahan pengetahuan sehingga kalian tahu apa nama hewan tersebut. Menarik bukan, selain berekreasi kalian juga bisa sambal belajar.

    Aneka ikan juga ada disini , ada ikan Aipama yang cukup besar serta ikan ikan lain. Kalian bisa bermain dengan ikan ikan kecil di kolam ikan yang telah disediakan. Nampak ditempat yang berbeda, hewan mengerikan yaitu buaya yang berukuran sangat besar berada dibawah pohon rindang. . selain adapula kuda nil, kanguru, rusa, harimau juga gorila. Nampak pula aneka ular mulai dari ukuran kecil hingga besar, aneka burung dan juga hewan pinguin yang lucu. Pokoknya semua hewan ditempat ini sangatlah lengkap.

Aneka pertunjukan hewan bisa kalian saksikan dihari libur ya. Mulai pukul 10.00 pagi. Tak hanya aneka hewan namun juga aneka wahana ditawarkan disini mulai dari sepeda air, banana orca, Speedboat, kapal katamaran, perahu kayuh, perahu gethek serta  taman labirin. Ada juga kereta keliling yang sangat saying jika kalian tak menaikinya.

Mau belajar sambal rekreasi! Disini tempatnya! Gembira Loka Zoo Yogyakarta. Wisata lengkap dengan aneka hewan.

0 Response to "Gembiraloka Zoo Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel