Pesona Gunung Lawu (362Mdpl)

 

Gunung Lawu merupakan gunung yang berada di provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini terletak di tiga kabupaten yaitu Karanganyar, Ngawi dan juga Magetan. Gunung ini pernah Meletus pada 28 november 1885 sehingga kini berstatus sebagai gunung api pasif tidak ada aktivitas. Gunung lawu menjulang tinggi ke langit dengan ketinggian 3265 mdpl. Gunung ini sangat nyaman karena tak terlihat aktivitas vulkanik. Sangat cocok sebagai tujuan wisata maupun pertualangan alam. Meski terlihat dipuncak Nampak masih muncul uap air dan belerang.

Dari jawa timur gunung lawu sangat mudah untuk diakses. Di lereng timur terdapat obyek wisata telaga sarangan dengan ketinggian 1200 mdpl. Tak jauh dari kota magetan, hanya sekitar 16 km dan dapat ditempuh dengan waktu 30 menit saja. Disisi barat terdapat wisata favorit tawang mangu dengan tinggi 1200 mdpl. Terdapat juga wisata air grojogan sewu.

Banyak wisatawan lawu datang ke lokasi dengan kendaraan sewa. Banyak dari mereka memilih solo sebagai titik keberangkatan ke tujuan wisata lawu ini. Jangan lupa persiapkan perbelakan untuk dikonsumsi selama perjalanan ke wisata gunung lawu ini.

Gunung lawu sama seperti gunung gunung lain diindonesia, ada cerita cerita mitos yang menarik perhatian. Konon katanya menjelang runtuhnya kerajaan majapahit pada abad 1400 Masehi, seorang raja majapahit yang Bernama Brawijaya V mengasingkan diri ke gunung lawu. Serta masih banyak mitos mitos lain yang beredar.  

Untuk mencapai puncak gunung lawu kita harus menakhlukkan 4 pos. dari Cemoro sewu  pos 1 kemudian pos 2, pos 3 dan terakhir pos 4.selama kita berjalan menuju puncak, kita akan ditemani oleh pemandanganindah hijau pohon dan sejuknya udara pegunungan. Jangan lupa untuk memetik bunga khas dari puncak lawu, edelweiss sebagai bukti nyata kalian pernah sampai ke puncak



Nyatanya keindahan gunung lawu memang menjadi magnet bagi mereka yang suka dengan kegiatan yang menantang. Daya tariknyapun tak terbatas phanya pada apuncaknya sajaa, namun juga pada keindahan alam juga aneka tanaman serta sunrise  yang indah. Ditengah hijau puncak lawu nan eksotis, kalian bisa berbincang hangat Bersama teman teman. Dimalam hari kalian bisa menikmati langit yang luas terbentang Bersama indahnya kemerlap bintang. Sungguh keindahan puncak lawu pasti membuat kalian akan berdecak kagum. Ingin dan selalu ingin datang lagi. So, tunggu apalagi, isi liburanmu dengan datang ke puncak lawu Ini!

0 Response to "Pesona Gunung Lawu (362Mdpl)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel