Sensasi Berada Di Puncak Gunung Prau Jawa Tengah

 

Berada di tempat ini serasa berada di negeri diatas awan. Hamparan awan serta hijau segar pepohonan juga selang seling bunga nampak ketika musim hujan tiba menghiasai tempat ini. Siapa yang tak rindu dengan keindahan pesona puncak gunung prau ini. Semua mata pasti akan terbelalak memandang pesona eksotis tempat ini. Gunung perahu menjadi salah satu diantara ribuan gunung yang menjadi idola.

Nama gunung ini diambil karena di dalam gunung ini terdapat sumber mata air yang sangat banyak melimpah. Nama tersebut juga diambil karena gunung ini mirip dengan perahu.  Hal itu sejalan dengan dataran tinggi dieng yang terdapat banyak sumber mata air. Gunung ini pun terkenal dengan sebutan gunung seribu bukit karena ada banyak bukit bukit kecil yang berada di puncak Prau.

Tak hanya keindahan dimusim hujan, di musim kemarau gunung Prau tetap menampakkan pesonanya. Langit di puncak Prau dimalam hari nampak indah bertabur kerlap kerlip bintang. Ada juga Sunrise dengan background gunung sekitar nambah suasana semakin damai. Untuk sampai ke puncak gunung prau kalian bisa melewati beberapa jalur pendakian yaitu jalur utara melalui kabupaten Kendal atau jalur selatan melalui dataran tinggi dieng.

Nyatanya keindahan gunung prahu tak hanya dari pemandangan yang ditawarkan. ditempat ini juga terdapat aneka hewan unik dan langka seperti owa jawa, sigug jawa juga rusa. Selain fauna juga ada flora yang dimiliki gunung prau ini. Beberapa  bunga indah Nampak menghiasi gunung prau seperti kantong semar, bunga edelweiss, bunga daisy juga beberapa anggrek nan manis menempel dipepohonan.

Gunung prau juga merupakan hutan lindung. Saat musim kemarau, ada waktu suhu mencapai titik terendah  dan akan ditemukan butiran krital es di dalam rumput pagi hari. Nah,agendakan liburan penuh keindahan dengan sensasi pengalaman yang indah tak terlupakan. Hanya di Puncak gunung prau !!

0 Response to "Sensasi Berada Di Puncak Gunung Prau Jawa Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel