Wisata Eksotis , Gunung Andong (1731 Mdpl)

 


Pandemi covid 19 membuat beberapa objek wisata ditutup oleh pemerintah setempat. Salah satunya wisata pendakian gunung andong juga ditutup untuk umum dan kini kembali buka sejak 18 Mei 2021 ini. Hal yang sangat mengembirakan karena dibukanya wisata gunung andong ini, melepas kerinduan para pendaki yang ingin datang kemari. Bagi para pendaki yang pernah datang dan menginjakkan kakinya disini tentu menjadi kabar yang ditunggu karena dibukanya Kembali objek wisata ini.

Para pendaki tak pernah mengeluh meski perjalanan Panjang harus dilalui untuk sampai ke puncak andong ini. Sesampai di puncak rasa capek akan terobati dengan keindahan yang ditawarkan, ternyata kerinduan selalu menghantui para pendaki untuk selalu datang ke gunung andong ini.

Gunung Andong berlokasi di 3 perbatasan yaitu kabupaten Magelang, Salatiga dan Semarang. Secara administrasi terletak di Dusun Sawit, Desa Giri rejo , Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Kita bisa mengakses jalan menuju ke Gunung Andong dengan kendaraan bermotor maupun mobil. Area parkir wisata Gunung Andong berada di pelataran rumah warga sekitar. Sesampainya di tempat parkir kalian harus membawa surat sehat serta mengisi formulir pendakian dan tentunya membayar tiket pendakian ya.

Jika kalian belum pernah mendaki di gunung andong disarankan untuk mengajak teman yang sudah pernah kesana atau memakai jasa penunjuk jalan yang tersedia disana. Tempat ini mempunyai fasilitas komplit yang mendukung kenyamana para wisatawan yaitu area parker yang luas, toilet serta warung di sepanjang jalan serta penginapan.

Kebanyakan para pengunjung yang datang ke gunung andong akan menginap dengan camping di gunung Andong sembari menikmati sunrise yang indah. Nyatanya Gunung andong memang mempunyai daya Tarik yang luar biasa bagi para pecinta keindahan alam. Trekking dari lokasi pembayaran tiket masih datar  ya. Setelah sampai di gapura itulah tanda bahwa kita akan masuk ke jalur berlapiskan tanah merah khas pegunungan. Terdiri dari 3 pos, dimana pos ketika merupakan pos puncak gunung Andong. Untuk sampai k epos puncak dibutuhkan waktu sekitar 1 jam atau 60 menit.

Gunung andong merupakan gunung bertipe perisai memiliki 4 puncak meski tidak terlalu luas. Namapk dikiri dan kanan merupakan jurang serta hamparan hijau rumput liar. Ketika matahari terbenam, Nampak lampu dari pusat kota menghiasinya, sangat mengagumkan bukan !

Ketinggian Gunung Andong sekitar 1.463 m. udara digunung andong sangat sejuk dengan bonus pemandangan alam terbentang luas sangat mengangumkan mata.Meski puncak andong tidak terlalu luas namun sangat disukai para anak muda untuk bercampng menghabiskan waktu liburnya. Nampak tenda tenda berjejer memenuhi sepanjang puncak gunung andong. Keindahan warna warni tenda Nampak indah  dipandang mata.

Penasaran dengan pesona keindahannya?  Agendakan datang kemari yuk….

0 Response to "Wisata Eksotis , Gunung Andong (1731 Mdpl)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel