Wisata Watu Jagal Sleman Yogyakarta 2021

 


Siapa yang tak senang jika pergi ke sebuah tempat wisata yang di dalamnya juga terdapat tempat kuliner yang asik dan lengkap. Nah salah satu tempat tersebut bisa kita jumpai di daerah Tempel, Yogyakarta. Tempat yang masih baru ini terletak dipinggiran sungai Progo. Sebut saja itu wisata watu jagal.  

Terdapat embung yang diberi nama embung sri rejeki, disebelahnya terdapat kolam air yang masih dalam proses pembangunan. Disana terdapat kamar mandi dan toilet sebagai sarana penting. Nampak disebelah terdapat kali progo. Kali progo ini sedang tidak banjir sehingga Nampak batu batu berjejer menghiasi.

Terdapat juga kolam renang hangat bagi anak anak yang ingin mandi dan bermain air. Kemudian juga terdapat pusat kuliner lho! Aneka kuliner tersaji disini. ada angkringan es buah, aneka jenang kupat , soto dan aneka snack. Tampak para pengunjung memadati tempat ini. Mereka bisa menikmati aneka kuliner di gazebo gazebo maupun di ruangterbuka bebas di alam tanpa atap.

Di depan tempat kuliner terdapat embung yang di dalamnya terdapat wahana sepeda air yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang. Agar sepeda air bisa berjalan di air, kalian harus mengayuhnya. Jika tak ingin capek mengayuh, kalian bisa meminta pihak pengelola untuk mengayuhkannya, cukup 10.000 ribu rupiah biaya untuk naik sepeda air ini. Setelah sampe diseberang embung, kita bisa berjalan kearah goa kasembadan yang merupakan peningggalan zaman dulu, pengunjung tak boleh masuk ya. Cukup melihat dari kejauhan saja.

Gazebo gazebo juga terdapat di sepanjang embung sebagai tempat istirahat sembari menikmati embung. Yuk kita lihat objek yang bernama watu jagal,kita harus berjalan kira-kira 1 km dari tempat tadi. Kita akan berjumpa dengan sebuah joglo yang disebut joglo watu tentrem dan didekatnya terdapat sebuah pendopo yang bertuliskan watu jagal. Konon katanya watu tersebut digunakan untuk menjagal. Nah, seru bukan berada di objek wisata satu ini ! tentu onjek ini akan menjadi semakin lengkap karena banyak sekali fasilitas fasilitas yang masih dalam proses pembangunan. Yuk, datang dan buktikan pesonanya ! Objek wisata watu jagal !!  

0 Response to "Wisata Watu Jagal Sleman Yogyakarta 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel