Candi Gunung Sari, Candi Di Atas Bukit Magelang

Satu lagi candi yang tak kalah menarik ya teman-teman. Candi ini terletak di Gunungsari ,Seloboro kecamatan Salam Kabupaten Magelang. Sesuai dengan letaknya candi ini diberi nama Candi Gunung sari. Candi yang keberadaannya pernah terlupa oleh masyarakat namun dengan adanya laporan dari masyarakat setempat kini candi ini bisa kita lihat dan dapat kita nikmati keberadaanya. 
Candi Gunung sari ternyata kini ramai lho oleh pengunjung. Tempat yang memberikan sensasi keindahan juga kesejukan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Meski untuk dapat melihat keindahan candi gunung sari kita harus berjalan dan melewati jalan yang tak mudah. Tempatnya sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Cocok untuk menikmati liburan dari kebisingan kota. Tak hanya itu lho, para penduduk diwilayah tersebut juga ramah-ramah lho menerima para wisatawan yang berkunjung. 
Jika kalian berkunjung ke Magelang, sempatkan untuk mengunjungi candi gunung sari ini ya. Sayang jika kalian datang dan tak sempat kesini. Keindahan tempat ini tak ada duanya lho! Selain memperkaya pengetahuan tentang sejarah, kita bisa berwisata alam menikmati kesejukan alam ciptaan Tuhan. 
Candi Gunung sari ini merupakan candi hindu siwa. Menurut infromasi yang di dapat candi ini merupakan candi peninggalan abad 6 hingga 8 pada zaman hindu. Jadi candi ini usianya lebih tua dari candi Borobudur dan candi prambanan. Menurut dugaan situs candi ini merupakan candi tertua di tanah jawa . candi ini ditemukan oleh warga sekitar pada 1996 dan sejak tahun 1980 telah diakui sebagai situs yang bersejarah. 
Untuk mencapai candi gunung sari kita harus melewati bukit karena candi berada diatas bukit yang hijau dengan penuh pepohonan rindang.  Untuk sampai ke Candi Gunung Sari, kita harus berjalan menaiki bukit selama 20 menit melalui lahan yang sebagian telah menjadi hak milik warga sekitar. Di sekeliling bukit hamparan sawah khas pedesaan membentuk pemandangan yang manis. Rasa capek dan lelah akan terbayar seketika kita sampai di candi Gunung sari tersebut. Jika ada tempat menarik dan dekat, kenapa harus pergi jauh!! Nikmati wisata disini saja, Candi diatas bukit, indah dan sejuk lho, hanya Candi Gunung Sari. Buktikan! 

0 Response to "Candi Gunung Sari, Candi Di Atas Bukit Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel