Cantiknya Pemandangan Dari Tol Kahyangan Sawangan Magelang

Baru-baru ini kita dikejutkan oleh nama jalan yang sedang viral menjadi perbincangan masyarakat magelang dan sekitarnya. Namanya Tol Kayangan. Tol kayangan merupakan sebuah jalan yang dibangun di lereng gunung merapi.Tol kayangan memang untuk  Tol Khayangan adalah julukan untuk jalan yang berada di antara pegunungan yang tinggi dan di kanan-kirinya  dihiasi pemandangan yang indah sehingga seolah-olah kita sedang berada di khayangan.Tol Khayangan melintasi Gunung Merapi dan Merbabu, Letaknya di Desa Wonolelo, Banyuroto, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang Jawa Tengah, lokasi Tol kayangan lokasinya tidak jauh dari jalan raya utama Magelang-Boyolali lewat Selo.
Saat kondisi cerah kita akan disuguhkan pemandangan yang indah dengan background gunung merapi dan mernbabu yang berdiri kokoh menjulang diangkasa. Namun Apabila saat kita berkunjung pastikan fit dan kondisi sedang berkabut, pemandangan di Tol Kahyangan seakan-akan kita berjalan menuju ke langit kahyangan. Itulah kenapa tempat ini disebut dengan Tol Kayangan. Ketika kondisi cerah pemandangan merapi merbabu menjadi jelas dan indah untuk dinikmati.  Untuk menuju tempat wisata ini bisa masuk melalui desa Wonolelo. Letaknya tidak jauh dari Gardu Pandang Ketep Pass, jika kamu melalui jalur Sawangan. 
Meskipun Tol Kahyangan merupakan jalur pegunungan karena ada tanjakan dan turunan khas, namun jalur ini merupakan favorit bagi para goweser.  Ternyata Kedatangan ribuan pengunjung membawa berkah bagi sekitar tol kayangan.  Meski belum ada penarikan retribusi untuk masuk ke tempat tersebut, namun warga mendapat pemasukan dari jasa parkir dan warung-warung makan dan minuman ikut laris manis serta jasa kamar mandi bagi beberapa warga yang menyediakan kamar mandi/WC untuk umum.
Sejenak menikmati keindahan alam pegunungan dengan lika liku jalan yang Nampak jelas terllihat oleh mata. Pengunjung yang singgah bisa berfoto sepuasnya di sana dengan latar belakang pemandangan hamparan lembah hijau Dengan adanya tempat swafoto itu, penjualan jajanan di tempatnya meningkat. Tempat ini selalu ramai pengunjung lo apalagi saat libur tiba. Tempat ini seperti pasar tumpah oleh para pemgunjung ya. Nah, buktikan keindahan kayangan di tol kayangan ini !

0 Response to "Cantiknya Pemandangan Dari Tol Kahyangan Sawangan Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel