Embung Kleco Kulon Progo

Masih tentang Daerah Istimewa Yogyakarta, kita bergeser ke Kabupaten Kulon Progo. Sebut dengan Embung Kleco, tepatnya di Dusun Ngesong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo. Waduk buatan ini terletak di perbukitan menoreh lho! Dari atas embung kleco, wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan kabupaten Kulon Progo ini. Apalagi jika kalian datang di sore hari, nikmatilah indahnya spot sunset yang sangat memukau membelalakkan mata. Tempat ini buka setiap hari ya, tak perlu khawatir bagi yang ingin berkunjung tanpa batasan hari. 
Angin segar menerpa, mengantarkan langkah menuju tangga untuk dapat menikmati kawasan wisata air ini. 
Perlahan setapak demi setapak dan akhirnya sampai di Embung kleco ini. Terlihat parkiran masih sepi hanya beberapa motor saja Nampak parkir. Sarana tiket juga tidak terlihat. Ternyata tempat ini gratis tanpa membayar tiket teman teman, kalian cukup membayar parkir saja. Fasilitas yang ditawarkan seperti mushola, kamar mandi, warung juga tempat parkir nan luas. 
Rasanya tak lengkap jika tak mengabadikan spot foto di tempat ini, wisat alami dengan indahnya pemandangan bukit dihiasi burung berkejaran dilangit biru. Nampak Pengunjung mengabadikan setiap langkah mereka melewati spot-spot yang tersedia sebagai kenangan yng bisa dipamerkan di media sosial. 
Embung ini berada 30 km dari pusat kota Yogyakarta. Akses ke tempat ini tak mudah karena melewati wilayah perbukitan. Jalan dua arah setapak membuat kita harus berhati hati jika ingin datang ke tempat ini. Jangan khawatir teman, meski suasana kampung untuk sampai ke embung sangatlah sepi namun para warga sangat welcome mengarahkan kita pada jalur yang mudah dilalui.
Terpampang tulisan dalam papan kayu "Waduk Mini Kleco" pertanda kita sudah sampai di area wisata ini. Spot utama yang bisa lihat adalah symbol hati atau love dikelilingi pagar berwarna silver memanjakan mata pengunjung.. terlihat  kursi bambu berad dipinggir waduk ini sebagai temapt faforit menghabiskan waktut. Pemandangan alam perbukitan dan langit yang cerah menjadi latar yang  menarik. Saying sekali jika kalian tak menyempatkan kesini ! yu, kutunggu kedatanganmu!

0 Response to "Embung Kleco Kulon Progo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel