Embung Langensari Jogjakarta

Masih tentang Yogyakarta yang tak ada habisnya dibicarakan. Salah satu objek wisata tersebut adalah Embung Langensari. Tempat ini terletak di Jl. Kusbini No. 35 Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wisata ini berada ditengah kota yang bisa digunakan untuk merefresh pikiran dengan berjalan-jalan serta bersantai di tempat ini. Embung ini banyak dimanfaatkan untuk memancing serta berkumpul dengan teman ataupun sahabat. Arena ini juga digunakan untuk jogging serta bersepeda. Banyak event yang bisa dilakukan ditempat ini seperti event lomba lomba baik di hari libur maupun hari biasanya. 
Embung unik ini berada di atas bukit dan dekat dengan tebing meski berada di tengah kota. Embung langensari juga disebut dengan situ langensari. Embung ini mampu menampung sekitar 9780 m3 dengan luas 5.890 m2 dengan dalam embung 2-3 meter. Embung ini dibuat sebagai resapan air juga ruang terbuka masyarakat dengan fungsi ekowisata. Kalian bisa menikmati sunset serta menikmaati pertunjukan musik.
Begitu banyak embung yang ada di Yogyakarta yang tak hanya bisa digunakan sebagai wadah penyimpanan air namun juga sebagai objek wisata masyarakat baik wilayah sekitar maupun Pemerintah kota Yogyakarta sangat mendukung dan berkeinginan untuk mengelola embung langensari dan siap menjadikan embung ini ikon wisata andalan Yogyakarta. Pemerintah setempat  berupaya menjadikan tempat ini sebagai kunjungan yang bisa di kunjungi pagi hingga malam hari. Tak hanya itu pemerintah bersiap menjadikan tempat ini lebih asri dan bersih karena dengan fasilitas pendukung. 
Saat musim hujan embung ini akan menampung air dan mengurangi genangan air. Di sejumlah sudut terdapat papan peringatan kepada para pemancing untuk memancing secara konvensional dengan memberikan umpan seperti biasanya agar tidak melukai habitat ikan yang ada di dalam embung tersebut. Tentu maksudnya agar ramah lingkungan ya!  Nah, jika kalian ingin berwisata namun hanya punya sedikit waktu kalian bisa datang ke embung Langensari ini. Nikmati kesejukan serta alam nan damai saat berada ditempat ini. Sejenak lupakan aktifitasmu dan nikmatilah wisata ditempat ini !

0 Response to "Embung Langensari Jogjakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel