Keindahan Pantai Parangtritis Yogyakarta

Keindahan alam Indonesia sangatlah beranekaragam, wisata alam, wisata budaya dan juga wisata edukasi. Ragam budaya ini perlu kitaa lestarikan keberadaannya agar tetap lestari sebagai bagian dari keragamn wilayah Indonesia. 
Salah satu keindahan alam yang terletak di Selatan Yogyakarta  yaitu pantai Parangtritis. Salah satu objek wisata yang selalu ramai oleh pengunjung, meski berada jauh dari pusat kota sekitar 27 km ini sangat mudah dicari dengan alat transportasi umum. Mitos yang beredar dikalangan masyarakat bahwa pantai parangtritis dipercaya sebagai gerbang kerajaan  gaib ratu kidul. Mitos ini masih melekat hingga kini di masyarakat kita. 
Menjelang pagi Nampak para pengunjung berdatangan, apalagi dihari libur tempat ini sangat penuh sesak dengan pengunjung yang ingin bermain di pantai. terdengar dari candi ini. meski ada larangan untuk tidak mandi dipantai kita bisa tetap bermain air dan  di bibir pantai dengan gembira. Tak perlu khawatir ditempat ini disediakan persewaan ATV juga ada Bendi serta Kuda yang bisa memanjakan kalian saat berwisata ditempat ini. Ada juga bendi yang merupakan kendaraan dengan kereta beroda 2 yang akan memenami kita menyusuri pantai yang indah juga membawa kita ke gugusan karang yang begitu menawan.
 Gugusan karang ini juga sering digunakan untuk spot Prewedding para muda mudi cantik mengabadikan momen kebersamaan. 
Untuk menikmati ATV ini dibandrol dengan tariff Rp. 50.000 - 100.000 per setengah jam. Cara menggunakannya juga lumayan mudah kok, cukup Masukkan persnelin kemudian lepaskan  kopling sambil tariklah gas dan ATV  akan membawamu melesat melintasi gundukan pasir pantai.
Tak banyak yang tau, disebelah timur tebing ini terdapat tebing tersembunyi dengan reruntuhan candi. Candi ini terletak di pegunungan yaitu bernama candi gembirawati. Candi ini terletak hanya ratusan meter dari bibir pantai. Untuk sampai ke Candi ini kita harus melewati hotel Quen of the South kemudian berjalan  setapak kea rah barat 100 meter. Dari tempat tersebut akan terdengar sayup gemuruh ombak laut selata yang terdengan ganas memecah bibir pantai. 
Pantai ini menawarkan kebahagiaan juga kegembiraan hati bagi siapa saja yang datang baik bersama kelurga ataupun sahabat. Arena tempat bermain  yang luas bisa juga untuk bermain laying laying. Angin kencang akan membawa laying laying terbang tinggi menuju angkasa. Tentu tempat ini sangat menarik, membawa berjuta kenangan dan kebahagiaan. Liburan hampir tiba ! rencanakan Wisatamu kesini ya !

0 Response to "Keindahan Pantai Parangtritis Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel