Kuliner asik olahan khas Mentog, Jogglo Jegger Turi Jogjakarta

Yogyakarta, kota yang tak pernah habis untuk dibicarakan. Keistimewaan tempat ini menjadi daya tarik bagi semuaa kalangan untuk datang dan kembali datang ke kota ini. Aneka kuliner, aneka wisata juga icon-icon terkenal kota ini selalu menjadi hal yang menarik dibicarakan. Aneka kuliner menarik juga langka tersedia di tempat ini. Tak hanya di pusat kota, namun jauh dari keramaian pun terdapat tempat kuliner yang lezat. Kuliner satu ini berada jauh dari pusat kota, letaknya tersembunyi lho! Pernah mendengar olahan enthog, nah kuliner satu ini menyediakan aneka olahan enthog serta olahan kambing. Menarik bukan! 
Joglo Jeg’ger merupakan tempat kuliner yang menyajikan makanan berbahan dasar enthog dengan cita rasa nikmat dan menggoyang lidah. Untuk menikmati kuliner enthog jegger ini kita harus menuju Yogyakarta utara ,tepatnya Kembangarum Bandaran, Bandaran, Donokerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551. Enthog diolah menjadi berbagai macam makanan seperti sate goreng, tengkleng, tongseng dan nasi goreng enthog. Untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk, daging enthog direbus selama 1 jam. Kemudian barulah daging tersebut diolah sesuai pesanan pelanggan.
 Tak lupa olahan kambingpun juga ada ya. 
Untuk mendapatkan rasa yang nikmat, daging yang telah dipotong potong dimasak diatas arang dengan dicampur aneka bumbu seperti garam, bawang , kecap dan bumbu rahasia lainnya. Bagi penyuka pedas,kalian bisa reques sesuai selera. Ada pula campuran pete menambah nikmat makanan ini. Berbeda dengan olahan kambing yang dipilih adalah kambing muda, berbeda dengan enthog dipilih enthog jantan yang sudah tua. Enthog  jantan yang sudah tua karena dianggap memiliki tekstur daging yang lebih kesat dan tebal. 
Tengkleng enthog adalah menu yang paling cepat habis. Setiap hari tempat ini bisa menghabiskan 10-12 ekor enthog. Dari segi harga tempat ini sangat ramah dikantong. Harga sate goreng, tengkleng, tongseng harganya cukup murah hanya 22.000 rupiah, sedangkan nasi goreng harganya 16.000. harga tersebut belum termasuk nasi dan minum. Harga minuman dan nasi hanya 3.000 saja. 
Sebanding dengan rasanya yang nikmat, tempat inipun sangat sejuk. Berada di dalam kampung yang jauh dari kebisingan kota. Nah, penasaran dengan kuliner satu ini. Jaminan rasanya yang endulitak lho! Buktikan !!

0 Response to "Kuliner asik olahan khas Mentog, Jogglo Jegger Turi Jogjakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel