Manfaat Lidah Buaya

Tumbuhan satu ini mempunyai daun yang tebal  dari genus Aloe. Tumbuhan dengan sifat menahun dan berasal dari arab  dan telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi tropis dan kering dan telah menyebar di berbagai belahan dunia.  Tanaman ini cukup banyak ditemui di Indonesia dan dipercaya memiliki berbagai khasiat bagi tubuh. Baik untuk pengobatan maupun untuk perawatan kulit manusia, dan tentu bisa diolah menjadi makanan. 
Cairan bening pada lidah buaya bi dapatkan dengan membelah bagian daun. Lidah buaya memiliki kandungan nutrisi  pada pelepahnya, berupa Vitamin A,B1,B2,B3,B12,C,E,Choline , folic acid dan Inositol.  Terdapat kandungan mineral yang beranekaragam diantaranya Calsium, magnesium, Sodium serta Potasium. Juga mengandung enzim amylase , catalase, cellulose dan masih banyak kandungan enzim lain. 
Lidah buaya kaya akan manfaat karena kandungan nutrisi yang dimilikinya. Selain sebagai tanaman hias juga dimanfaatkan sebagai obat berbagai penyakit. Tanaman lidah buaya kini saat ini dibudidayakan karena kaya manfaat . Adapun beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan yaitu obat HIV/AIDS, menurunkan kadar Gula darah, penghambat pertumbuhan sel kanker, program diet, membantu menyembuhkan luka, mengatasi ngangguan pencernaan,mencegah peradangan dan masih banyak lagi. 
Manfaat lidah buaya bagi kecantikan adalah pemeliharaan rambut, melembabkan kulit, menjaga kelembabab wajah, mencegah gatal dikulit kepala dan masih banyak manfatn lainnya.ternyata daun berdaging tebal ini memiliki berjuta manfaat. 
Lidah buaya ini juga bisa digunakan menjadi olahan makanan seperti jeli lidah buaya, tepung lidah buaya, selai lidah buaya, dodol lidah buaya dan sirup lidah buaya. Nah, ternyata banyak makanan dari bahan dasar lidah buaya ya. 
Tumbuhan ini pun sangat indah bunga dan duanya sehingga bisa menyegarkan mata dan menengkan hati. Selain itu juga tanaman tersebut menghasilkan oksigen untuk bernapas. Jadi lidah buaya merupakan tanaman hias  namun juga sebagai tanaman obat dan bisa diolah menjadi aneka makanan yang berdaya jual tinggi. Nah, kalian bisa lho membudidayakan lidah buaya ini dirumah ! tanaman ini sangat gampang ditanam Lho !  tunggu apalagi.... 

0 Response to "Manfaat Lidah Buaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel