Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

Gunung Kidul salah satu kabupaten di Daerah istimewa Yogyakarta yang memiliki banyak sekali destinasi wisata Air. Deretan Pantai pantai nan indah yang terletak di Gunung kidul salah satunya yaitu Pantai Baron. Satu dari banyak sekali destinasi wisata air yang menjadi andalan dan unggulan di Kabupaten Gunung Kidul ini.  Pesona pantai baron tak akan ada habisnya untuk dikunjungi dan selalu ingin kembali. Pantai baron terletak di  desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
Bibir pantai Nampak sangat mempesona dan mengesankan. Air laut yang sangat jernih pasir berwarna coklat serta sungai yang berwarna biru ditambah pepohonan hijau di sekitar tempat tersebut. Nyatanya keindahan itu tak dapat dielakkan dari pandangan wisatawan yang berkunjung. Pantai baron merupakan wisata air yang menjadi tujuan utama para wisatawan terutama para siswa. Dipantai baron ini ada fakta menarik lho! Pantai ini membentuk huruf U jika dilihat dari atas dimana memiliki 2 aliran air. 2 aliran air tersebut adalah air asin dan air tawar. Tempat air tawar sangat aman untuk bermain sekaligus mandi disana. Air tawar yang ada dipantai baron ini berasal dari bawah laut. Menarik sekali tentunya ya! Warna air yang manjadi salah satu daya tarik utama. 
Kini sungai di Pantai baron tingginya mencapai 2 meter sehingga untuk sampai kesana kita harus menaiki perahu yang telah disediakan nelayan. Harganya cukup murah kok, Cuma 10 ribu saja. Kenapa disebut pantai baron? Berdasarkan sejarah pantai ini berasal dari nama bangsawan yang berasal dari belanda dengan nama baron Skeber. Karena Baron Skeber pernah mendaratkan kapal di pantai ini maka disebutlah pantai ini dengan sebutan Pantai baron. 
Pantai ini tak hanya sebagai objek wisata air saja namun kita juga bisa menikmati pemandangan alam serta suasan sejuk pantai dengan aneka kuliner yang nikmat. Aneka spot foto tersedia ditempat ini, cocok untuk kalian yang suka berfoto ria. Kalian juga bisa melihat keindahan pantai dari ketinggian dengan naik keatas bukit. Mercusuar menjadi salah satu spot menarik yang dimiliki pantai baron ini. Dengan kita pergi ke mercusuar ini kita akan bisa melihat keindahan alam Pantai nan indah ini dari ketinggian. Tak kalah menarik, tempat ini juga memiliki kapal nelayan yang digunakan untuk berfoto para wisatawan karena design kapalnya yang menarik. Jika kalian ke Gunung Kidul, pastikan pantai ini menjadi salah satu pantai yang akan kalian kunjungi!

0 Response to "Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel