Pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta

Pantai wediombo Terletak di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk pergi ke Pantai Wediombo kalian bisa mengambil arah ke kecamatan wonosari dari pusat kota Yogyakarta. Pantai wedi ombo sesuai dengan namanya, Wedi yang artinya pasir sedangkan ombo artinya luas jadi wediombo diartikan sebagai pantai yang memiliki hamparan pasir yang luas. mesti namanya Wediombo, nyatanya tempat ini malah didominasi batuan karang sedangkan pasir putih tak begitu luas. Nampak jelas terlihat di sebelah barat dan timur bukit karang mendominasi pantai wediombo ini.  
Keindahan pantai wediombo yang eksotis membuat para wisatawan baik dalam negeri sampai luar negeri datang untuk mengunjunginya. Untuk masuk ke Pantai ini kalian cukup membayar Rp.5.000 rupiah saja. 
Gelombang air di pantai ini tidak terlalu kencang karena adanya bebatuan karang yang membentengi dan menahan deburan ombak. Ada yang menarikdari pantai wediombo ini, pantai ini terkenal dengan kolam renang alami yang terbuat dari batu karang dengan kedalam yang dangkal. Inilah tempat favorit para pengunjung, mereka dapat berenang di dalam cekungan karang sehingga aman dari gelombang air laut terlindungi oleh batu karang. 
Batu karang yang berjajar ini biasa digunakan untuk tempat memancing. Banyak wisatawan datang hanya sekedar memancing. Sebuah hobi yang tentu memberikan kebahagian. Tempat inipun juga sering digunakan untuk area memancing lho! Berbagai fasilitas dapat ditemukan ditempat ini seperti toilet, mushola serta kamar mandi. Warung makanpun tersedia dengan macam menu segar olahan laut hasil para nelayan. 
Ada yang menarik ditempat ini, kalian bisa snorkeling lho! Bisa juga dijadikan tempat berselancar . untuk snorkeling kalian bisa menyewa peralatan. Tentu menjadi menarik ketika kita bisa melihat pemandangan air bawah laut di pantai wediombo ini. Kalian bisa juga mengabadikan momen snorkeling dengan meminta tukang foto mengabadikan moment ini. 
Nah , menarik sekali pantai wediombo ini ya ! tak bisa dibayangkan keindahan alam bawah lautnya, pasti sangat indah. Jangan lupa abadikan setiap momen indahmu disini ya! 

0 Response to "Pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel