Pesona Wisata Asik Gereja Ayam Borobudur

Borobudur menjadi salah satu tempat di kabupaten Magelang yang sangat familiar ditelinga kita. Selain candi Borobudur yang merupakan keajaibaan dunia, Borobudur juga terkenal dengan aneka tempat wisata lainnya.
  Salah satu tempat ibadah yang terdapat di Borobudur adalah gereja ayam. Gereja ayam merupakan gereja terunik di Indonesia karena nama dan bentuknya. Bangunan gereja ayam ini juga menjadi tempat shooting film ada apa dengan cinta 2. Sebenarnya gereja ini berbentuk merpati meski namanya gereja ayam. Bangunan yang sama dengan gereja ayam ini berada di Uruguay, Amerika Serikat. Menurut letaknya gereja ayam terletak di 2 desa yaitu Desa Karangrejo dan Desa Kembanglimus Masih Di Kecamatan Borobudur. 
Gereja ayam ini di bangun atas ide dari Daniel Alamsyah di kawasan wisata Bukit Rhema. Kini gereja ayam juga digunakan untuk tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah.  Gereja ayam ini terdiri dari 7 lantai dengan fengsi yang berbeda-beda. Gereja yang dibangun di bukit Rhema ini merupakan pewahyuan ketika berdoa seharian di tempat ini  kemudian mempunyai inisiatif untuk membangun rumah doa bagi segala bangsa. 
Dalam gereja ini terdapat kafe yang terletak di ekor gedung dengan nama Kedai Rakyat W'dank Bukit Rhema yang merupakan tempat pemberdayaan masyarakat. Kedai Rakyat W'dank Bukit Rhema merupakan kedai kopi pertama di lembah menorah yang berlokasi di bawah wisata punthuk setumbu. 
Gereja ini dibangun pada 1992, namun terkendala hingga ditahun 2000 dihentikan. Selama tempat ini berhenti dibangun , tempat ini menjadi kumuh dan pernah menjadi tempat rehabilitasi pecandu narkoba kemudian kini menjadi tempat wisata.  Untuk sampai ke gereja Ayam ini kalian harus berjalan menaiki bukit. Sesampai di tempat tujuan kita pasti akan merasakan kepuasan tersendiri. Berada ditempat ini akan merasakan kesejukan dan akan takjub dengan tata letak gereja yang sangat keren. Buktikan !
 

0 Response to "Pesona Wisata Asik Gereja Ayam Borobudur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel