View Pinus Yang Memukau, Puncak Becici Yogyakarta

Kawasan hutan pinus, wisata alam nan sejuk dan pasti menjadi tempat favorit melepas penat dari segala aktivitas yang melelahkan. Puncak becici merupakan wilayah kawasan hutan pinus yang menawan lho! Lihat saja media sosial ketika pencarian tertuju pada puncak becici, akan Nampak foto foto keren nan eksotis terpampang, siapa yang tak ingin mengunjungi. Dipastikan setelah melihat foto foto unggahan , pasti akan merencanakan perjalanan ke tempat ini. 
 Puncak Becici berlokasi di Dusun Gunungcilik, Desa Muntuk Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju tempat ini kita bisa lewat Pathuk Jl. Jogja-Wonosari ke arah selatan sekitar 8 Km. ada pula alternative lain untuk sampai kesana. Kalian hanya perlu memilih kenyamanan mau melawati tempat yang mana. Puncak Becici sebagai kawasan wisata yang unik, tentu memiliki sejarah yang berbeda.
 Awal mula becici adalah kawasan hutan yang memproduksi getah pinus. Ketika itu keindahannya tidak dapat dielakkan sehingga malah menjadi destinasi wisata karena panorama alam perbukitan sebelah barat yang eksotis. Puncak becici buka mulai pukul 06.00-22.000 dengan tiket mulai 2.000 hingga 10.000 saja. 
Berdasarkan cerita becici berasal dari kata ambeg yang artinya berdiam dan suci. Puncak becici ditemukan sebuah petilasan atau makam yang dipercaya digunakan sebagaai persemayaman putra pendiri desa munthuk yang bertapa. Dari tempat parker menuju puncak sekitar 20 menit yang bisa ditempuh dengan jalan kaki. Gesekan daun pinus menemai perjalanan untuk sampai puncak, bayangkan saja suara suara music nan indah membuat perjalanan semakin asyik dan tak terasa puncak becici ada didepan mata.kiri dan kanan Nampak bangku bangku berbahan kayu pinus juga ayunan serta gazebo gazebo untuk melepas penat dan lelah dengan duduk santai disana.  Tempat ini juga digunakan untuk outbond dan camping lho!  
Disore hari puncak becici semakin ramai, penikmat wisata ini ingin melihat terbenamnya sang surya dari puncak bukit. Gazebo serta tempat duduk tampak dipenuhi pengunjungnya. Rasanya memang sangat indah ya, melihat kota Yogyakarta dari puncak becici, melihat candi prambanan bersisihan dengan gunung merapi. Aneka spot menarik pun menjadi salah satu pendukung tempat ini. Rencanakan perjalananmu kesini ya ! 

0 Response to "View Pinus Yang Memukau, Puncak Becici Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel