Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta

Waduk Sermo yang juga dikenal dengan sebutan Bendungan Sermo  merupakan sebuah waduk yang terletak di Kulon progo, Yogyakarta. Waduk nan indah ini dibangun sejak  tahun 1994 yang kemudian diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 20 November 1996. Seperti Waduk lain, tujuan dibangun waduk ini sebagai suplesi irigasi di daerah kalibawang dengan are luas 7.152 ha. Sistem irigasi ini interkoneksi dengan banyak daerah irigasi. Sebagai satu satunya waduk yang berada di perbukitan menorah yang eksotis. Tak lupa juga ada fasilitas naik perahu untuk keliling waduk sembari menikmati senja di tepi waduknya.
Suasana berbeda akan kalian rasakan ketika berada di tempat ini. Berada ditengah bukit menoreh nan indah serta hijau seolah menjadikan tempat ini kerajaan bagi putrinya. Untuk datang ke tempat ini kalian perlu mengarahkan kea rah barat menuju kulon progo. Berada jauh dari hiruk pikuk kota sehingga cocok diguanakn untuk menepi.  Jalanan berbatu dan sepi dengan pohon yang rindang beradadi kiri dan kanan. 
Ada berbagai cara menikmati wisata eksotis ini lho! Kalian bisa menyewa perahu boat juga bisa duduk bersantai di pinggir waduk  menikmati senja datang. Begitulah sebenarnya cara kita mensyukuri nikmat sang pencipta. Kalian mau pilih yang mana ! menaiki prahu berkeliling waduk tentu menjadi pilihan yang tepat. Mengamati waduk ini sembari menjulurkan tangan ke waduh dan menikmati setiap keindahan ditempat ini membuat hati serasa damai. Kesejukan yang tak bisa diungkapkan, rasanya tak ingin pulang dan ingin selalu berada ditempat ini. Rasakan hembusan angina seolah membelai wajahh , ah sungguh indahnya !
Sore hari tempat ini selalu ramai, tentu mereka ingin menikmati senja. Mengantar matahari sang surya pulang perlahan untuk beristirahat agar esok sang surya kembali menyinarkan energinya kembali. Nah, Pasti kalian sangat ingin datang kemari tentunya! Ajak saudara, keluarga datang ke waduk sermo ini!

0 Response to "Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel