Wisata asik ke Grojogan Watu Purbo Sleman Yogyakarta

Manjakan mata dengan berkunjung ke Yogyakarta. Ribuan objek wisata menarik dan menyimpan banyak peninggalan sejarah baik budaya dan seni. Salah satu keindahan wisata yang perlu kalian kunjungi adalah Grojogan Watu Purbo. Wisata alam menyimpan banyak kenangan setelah sekian lama tempat ini di acuhkan begitu saja kini menjadi wisata hits dan ternama. Grojokan watu purbo sebenarnya merupakan wisata yang sudah lama ada namun akhir-akhir ini tempat ini menjadi buah bibir para pengnjung dan masyarakat sekitar. Tempat ini ramai sejak akhir tahun 2019 dan menjadi objek wisata yang instagramable. 
Grojogan Watu Purbo terletak di Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel. Aliran air grojokan ini bersumber dari sungai krasak. Grojokan sewu tak seperti grojokaan lain, tempat ini berbeda dari biasanya terdiri dari 6 tingkat seperti terasering yang dialiri air terjun kecil.Tempat ini sudah ada sejak tahun 1975.lama tempat ini dipandang sebelah mata namun tahun 2017 disambut hangat oleh para warga. 
Sejak saat itu Grojogan Watu Purbo ramai oleh pengunjung . Fotonya kerap hadir memenuhi jejaring sosial sehingga warga diluar Yogyakarta tertarik melihat dan mengunjunginya. Watu purbo popular karena potensi wisata yang dimilikinya, selaain kondisi alam yang alaami serta sejuk , nampak pemandangannya pun cantik. 
Untuk sampai ke grojogan watu purbo, kalian harus berjalan kaki karena berada di pinggir sungai dan tak perlu khawatir, kalian bisa menggunakan sepeda pancal. Sejauh ini banyak sekali komunitas sepeda datang, menikmati keindahan wisata ini sebelum melanjutkan perjalanan bersepeda. Aliran air terjuan Nampak mengalir tak terlalu deras sehingga mampu mendinginkaan badan serta bisa digunakan untuk mencuci sepeda.
Wisata ini sayang jika dilewatkan begitu saja. Sempatkan datang dan nikmati keindahan wisata alamnya juga nikmati kesejukan berada dekat dengan grojokan watu purbo ini. Tunggu apalagi!

0 Response to "Wisata asik ke Grojogan Watu Purbo Sleman Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel