Wisata Ketep Pass Sawangan Magelang

Salah satu obyek wisata alam di kabupaten Magelang adalah Ketep Pass. Ketep pass terletak di lereng gunung merapi. Salah satu pemandangan yang bisa kita amati dari daerah wisata adalah Gunung Merapi. Tempat ini menawarkan keindahan 2 gunung yaitu gunung merapi dan Gunung merbabu. 
Ketep pass terletak di di Puncak bukit Sawangan di Desa Ketep, Kec.Sawangan, Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Ketep pass berada didataran tinggi dimana ketika berada disini kita bisa melihat Magelang dari atas ketinggian. 
Suasana di ketep pass ini sangat sejuk bahkan cenderung dingin. Selain kesejukannya tempat ini juga menentramkan hati lho dapat dijadikan tempat refresing dari penat dan lelahnya bekerja. Pemandangan yang indah serta aneka fasilitas yang lengkap menjadikan ketep pass salah satu destinasi wisata faforit kabupaten Magelang. 
Area ketep pass terdapat berbagai fasilitas lho, seperti museum vulkanologi, miniature merapi juga ketep volcano teater. Kalian bisa belajar tentang merapi di area museum dengan melihat berbagai pajangan sejarah erupsi merapi. 
Ada juga miniatur merapi serta beberapa informasi terkait erupsi merapi. Nah, kita bisa belajar sambil berwisata.  Di tempat wisata ketep pass ini klain juga bisa memetik strobery lho. Kalian bisa menikmati buah strobery yang segar dengan memetik langsung dikebunnya. Tampak gazebo gazebo diare tempat ini juga beberapa fasilitas mainan anak yang bisa digunakan untuk memanjakan putra putri anda. Bagian paling atas terdapat tempat yang luas dengan beberapa gazebo untuk beristirahat sambil menikmati aneka jajanan yang tersedia. 
Untuk masuk ke area wisata ketep pass ini kalian cukup membayar 7.500 ribu rupiah per orang. Untuk menonton film tentang erupsi merapi kalian bisa ke ketep volcano Teater dengan harga 7.000 perorang. Untuk melihat gunung merapi lebih dekat kalianbisa menyewa terpong dengan harga 3.000 rupiah. 
Aneka kuliner juga tersedia ditempat ini. Menu andalan yaitu jagung bakar dan juga mendoan. Cocok kan saat udara dingin ditambah dengan kopi panas. Membuat badan terasa hangat. Pop mie juga menjadi menu terlaris selain mie kuah. Saat dingin tentu enak menyantap makanan berkuah apalagi rasanya pedas. Tempat ini kini kembali buka setalh beberapa lama tutup karena pandemi covid 19.datang Yuk, saksikan megahnya Gunung merapi dengan lebih dekat! 

0 Response to "Wisata Ketep Pass Sawangan Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel