5 fakta unik daun bayam

Daun bayam merupakan salah satu sayuran yang akrab ditelinga bahkan menjadi familiar ketika dikenal lewat dunia film kartun popeye. Popeye yang merupakan penyuka bayam akan menjadi kuat ketika mengkonsumsi bayam tersebut. Sayuran dengan kaya nutrisi ini menjadi makanan yang sangat istimewa lho. Bayam sendiri dibedakan menjadi dua yaitu bayam petik dan bayam cabut. Kedua bayam ini merupakan bayam yang bisa dimasak.
Beberapa fakta menarik yang perlu kalian ketahui tentang Bayam!
1. Bayam yang dibuat jus merupakan cara yang paling sehat untuk mengkonsumsi bayam. Bayam bisa dibelender dengan sayuran dan buah buahan lain yang di mix sehingga menghasilkan jus yang sangat enak dan lezat.  Ternyata jus dengan aneka buah atau sayur lain sangatlah enak lho. Mungkin bisa dijadikan salah satu menu jus setiap hari. 
2. Bayam yang disemprot oleh pestisida jika dicuci normal kandungan pestisida tidak akan langsung hilang jika dicuci dengan cara biasa. Pastikan mencuci bayam berulangkali ya hingga kebersihannya terjaga. Kalian bisa mencoba untuk budidaya bayam secara organik ya, tentu sangat sehat karena menggunakan pupuk organik. 
3. Senyawa dalam bayam ternyata menghambat penyerapan kalsium dan zat besi. Untuk mengatasi hal itu makan kita perlu memadukan bayam dengan makanan yang bervitamin tinggi seperti jeruk juga melon. 
4. Jika kita menaruh bayam dalam kulkas terlalu lama maka akan mengurangi manfaat bayam tersebut. Sebaiknya belilah bayam dan masaklah pada hari itu juga untuk mendapatkan kandungan bayam yang maksimal. Jika kita meletakkan bayam terlalu lama maka nanti akan mencair atau ada yang busuk. 
5. Bayam sebagai perawatan kulit. Karena memiliki kandungan  vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi rasa keringa serta gatal pada kulit, bayam memiliki kandungan yang dapat mencegah kulit kusam, kering serta mampu menahan radikal bebas. Bayam juga mampu meremajakan kulit lho! Ternyata mengandung vitamin A yang tentu sangat baik bagi Kesehatan kulit. 
Beberapa info tersebut semoga bermanfaat bagi sahabat rumah pendidik. Sampai jumpa dengan ulasan berikutnya! 

0 Response to "5 fakta unik daun bayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel