5 keunikan pensil yang Kamu harus tau

Siapa yang tak kenal pensil. Bagi anak anak kelas rendah maka akan sangat akrab dengan pensil. Pensil merupakan alat tulis yang digunakan untuk menggoreskan garis ke dalam sebuah media.  Pensil selalu mengisahkan cerita, seperti saat kita masih di bangku sekolah ketika menemukan sebuah pensil meski sudah sangat pendek, namun kala itu sangat bahagia.  Pensil tak hanya digunakan  untuk menggambar atau menuliskan nama pada sebuah buku namun juga ada manfaat lain terkait pensil. Banyak sekali fakta fakta terkait pensil. Nah, berikut fakta menarik tentang pensil yang jarang diketau oleh khalayak ramai !
1. Pensil ternyata diproduksi setiap tahun dengan nilai yang besar lho! Pemroduksi pensil terbanyak adalah negara amerika serikat dengan jumlah wartawan, jadi ketika semua guru membuat garis maka akan tercipta 64 garis. 
2. 45.000  kata dapat ditulis hanya dengan dari satu batang pensil dengan setara 31 mil.
Garis sepanjang 60 kilometer dapat dihasilkan dari 1 batang pohon / kayu. Bisa dibayangkan betapa panjangnya garis tersebutkan. 
3. Pensil diciptakan di inggris pada tahun 1565 di yang kemudian setelah satu abad lalu diproduksi secara massal di negara jerman karena mengetahui kesuksesan pensil akhirnya diproduksi dalam jumlah yang sangat besar.  
3. 30 maret 1858, penghapus pensil akhirnya diciptakan sebagai alat yang bisa digunakan untuk menghapus coretan pensil. Pensil negara eropa tidak memiliki penghapus. 
4. Setiap pohon mampu membuat 170 ribu batang pensil. Ternyata banyak sekali ya fakta yang belum kita ketahui dari pensil ini. 
5. Pensil yang sangat besar di dunia dibuat oleh ashrita furman di new york dengan panjang 23 meter dan berat 10 ton

Kini seiring perkembangan zaman pensil semakin beranekaragam dan dengan berbagai bentuk juga. Pensil diikombinasikan dengan berbagai macam warna dan juga gambar agar lebih menarik bagi anak anak. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini , semoga informasi ini bermanfaat ya !



0 Response to "5 keunikan pensil yang Kamu harus tau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel