Baru tau 7 fakta unik daun singkong

Siapa yang tak kenal dengan daun singkong. Salah satu sayuran yang sangat mudah ditemukan didaerah kita. Pohon  ini sangat bermanfaat dan dapat diolah menjadi aneka makanan lho. Daun singkong sendiri merupakan daun berjari dimana ukurannya Panjang pada setiap jari pada daunnya. Hijau warna tangkainya dan mempunyai getah. Jika daun ini dibuat sayur maka akan sangat menggugah selera makan anda. Ternyata ada fakta menarik tentang daun singkong ini lho. Yuk simak ulasan berikut ini:

1. Singkong, sayuran dengan sumber protein dan merupakan salah satu sumber protein yang tinggi. Jik kalian kekurangan protein, daun singkong bisa dijadikan salah satu makanan untuk mengatasinya. Protein nabati nyatanya memang lebih murah disbanding dengan protein hewani. 
2. Daun singkong merupakan salah satu sayuran yang di konsumsi oleh 60 % negara negara di asia juga afrika. Tumbuhan singkong sangat banyak ditemukan di Senegal sampai mozambik
3. Daun singkong selain memiliki kandungan protein juga merupakan sayuran yang tidak mengandung kolesterol. Daun singkong yang muda lebih baik dikonsumsi daripada daun singkong tua. Karena mengandung zat zat yang berguna bagi tubuh seperti zat besi, kalsium dan fosfor. 
4. Sebagai antioksidan dalam tubuh yang berguna untuk mencegah radikal bebas dimana radikal bebas sendiri menyebabkan penyakit degenerative pada tubuh manusia. Anti oksidan akana enghambat oksidasi sehingga memberi kekuatan agar mampu bertahan terhadap penyakit. 
5. Cocok untuk ibu hamil dan anak anak Sebagai sumber vitamin juga mineral yang tinggi dan mampu meningkatkan jumlah Air susu ibu  agar dapat berproduksi dengan baik sehingga kebutuhan ASI buah hati anda akan terpenuhi. Maka untuk para ibu hamil sangat disarankan ya apalagi keadaan geografis indonesia sangat cocok untuk tumbuh tanaman ini sehingga sangat mudah ditemukan.
6. Bagus untuk diet mengandung serat untuk memperlancar proses pencernaan sehingga nutrisi dapat terserap oleh tubuh. 
7. Daun singkong dapat digunakan untuk mengobati diare. Bagi kalian yang sedang diare, daun singkong bisa menjadi salah satu obat herbal menyembuhkan diare, silahkan dicoba

Meski daun singkong kaya manfaat namun kita tidak boleh mengkonsumsi secara berlebihan ya. Ada cara acara yang harus diperhatikan dalam pengolahnnya. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Baru tau 7 fakta unik daun singkong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel