Borobudur Edupark, wisata baru wajib anda kunjungi

Selain candi Borobudur, kini juga ada wisata baru yang berkaitan juga dengan Borobudur namanya Borobudur Edupark. Tempat ini merupakan wisata edukasi dimana kalian bisa belajar memahat. Destinasi menarik ini merupakan kolaborasi  berkolaborasi dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC). Dengan lokasi berada di Dusun Batikan, Pabelan, Mungkid, Magelang. Borobudur Edupark terletak di Sanggar Nakula Sadewa. Tentu kalian sudah tidak asing dengan sanggar nakula sadewa kan. Terletak di pinngir jalan raya Jogya Magelang. Sangat mudah untuk dicari karena terletak dikota. 
Borobudur Edupark berisi miniature candi Borobudur, patung juga cerita relief yang terdapat dalam candi Borobudur. Banyak sekali benda bersejarah yang berad di sekitar candi seperti prasasti dan kitab. Tempat ini diresmikan pada 9 januari 2022 ini oleh Gubernur Jawa Tengah. Pemilik sanggar nakula sadewa yaitu pak Nyoman menceritakan beberapa karya seni yang sudah dihasilkan. Baliau juga bercerita dibalik karya karya yang dipahatnya terdapat cerita cerita yang mengikutinya. 
Dibangun dengan lahan  seluas 2,5 hektare ini, kalian bisa mengekplore candi Borobudur lebih dalam dan mendapatkan pengalamaan menarik serta misteri apa yang ada dalam candi Borobudur ini. Borobudur edupark ini  diharapkan bisa menjadi salah satu  wisata edukasi dalam rangka melestarikan dan menjaga budaya warisan nenek moyang yaitu megahnya candi Borobudur. Kalian bisa belajar membuat katya seperti patung atau memahat kayu  agar tau cara membuatnya dan dapat menghargai peninggalan yang telah nenk moyang buat dengan susah payah. 
Menarik sekali ya tempat ini. Wisataa ini akan menambah deretan wisata edukasi yang patut kalian kunjungi. Salah satu tempat yang akan memberi banyak pengalaman dan ilmu yang berharga dan tentu bermanfaat untuk kita. Untuk lebih mengenal boorbudur lebih dekat, kalian bisa berkunjung kesini. Borobudur edupark buka setiap hari dengan tiket masuk Rp. 30.000 per orang. Tiket mungkin agak mahal namun harga itu sepadan denga napa yang akan kita dapatkan disana. Yuk, kenali Borobudur lebih dekat, Borobudur Edupark tempatnya. 

0 Response to "Borobudur Edupark, wisata baru wajib anda kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel