Buah Durian dan Aneka Olahannya

Siapa yang tak kenal dengan buah durian. Buah dengan rasa yang nikmat serta aroma yang harum. Durian merupakan buah tumbuhan tropis yang berasal dari asia tenggara dan buahnya bisa di makan. Durian memiliki ciri kulitnya keras serta berlekuk lekuk seperti duri. Buah durian lebih popular disebut king of fruit atau raja dari segala buah. Bagi penyuka durian, mereka akan rela mengeluarkan uang yang tak sedikit demi mendapatkan buah ini namun bagi mereka yang tak suka, mencium baunyapun sudah muak.
Durian dapat tumbuh dengan subur diwilayah tropis dan begitu digemari oleh masyarakat meskipun kita tau bahwa baunya sangat menyengat hidung. Durian biasanya ditanam dihutan dan ketika sudah masaka akan jatuh sendiri dari pohon. 
Namun untuk mengantisipasi jatuhnya durian, sering dipasang tali agar tidak jatuh dan rusak. Buah durian bisa dinikmati dengan berbagai cara, bisa langsung dinikmati begitu saja namun bisa juga dengan dibuat aneka olahan terlebih dahulu. Buah durian yang sudah matang tidak bisa disimpan lama. Ketika sudah terbelah maka isi buahnya akan mudah busuk. Untuk megantisipasi hal tersebut masyarakat biasa mengambil isi buah durian dan memisahkan dari biji kemudian dibuat aneka makanan. Aroma durian yang khas memberikan kesan yang berbeda bagi setiap orang. Kulit kerasnya membuat buah ini Nampak unik dan menarik. Namun soal rasa, buah durian ini juara lho!
Seiring perkembangan teknologi, begitu banyak olahan durian yang dibuat menjadi berbagai macam makanan seperti pancake durian, sop durian, es durian, smothis durian, pukis durian dan masih banyak olahan lainnya. 
Pabcake durian teksturnya lembut dan tampilannya menarik karena dengan kulit yang berwarna warni, tentu menambah gairah saat memakannya. Pancake durian bisa dimakan dalam keadaan dingin, rasanya enak banget lho! Es krim durian salah satu olahan dari buah durian, rasanya tentu sangat enak, apalagi saat cuaca panas, melegakan dahaga dlam tenggorokan. Aneka olahan durian ini bisa kita nikmati karena sangat mudah di dapatkan. Mumpung musim durian nih, yuk berburu king of fruit ini!

0 Response to "Buah Durian dan Aneka Olahannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel