Curug Silawe Magelang

Hai sobat rumah pendidik, kali ini kita akan mengulas salah satu obyek wisata di kabupaten Magelang berupa wisata air. Namanya curug silawe merupakan salah satu dari sekian banyak obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Magelang. Air terjun alami ini terletak di lereng sumbing tepatnya di Desa Sutopati, kecamatan Kajoran. 
Jika kalian dari arah kota magelang, silahkan menuju jalur bandongan kaliangkrik. Mudah kok mencari jalur ke bandongan kaliangkrik ini. Jalur menuju destinasi ini berkelok dan berliku dengan tanjakan dan turunan mengikuti lereng sumbing. Kondisi jalan aspal yang mulus meski kondisi infrastrukturnya belum memadai namun tak menyurutkan niat pengunjung untuk datang kesini. 
Wisata ini kian hari kian menarik dibuktikan dengan antusias masyarakat yang datang ke tempat ini. Nuansa desa serta Kawasan kanan kiri jalan menuju kesana yang asri membuat destinasi ini menarik bagi pengunjung. Alam memberikan kebebasan menghirup udara segar serta mata bebas memandang aneka rupa keindahan alamnya. Sungguh anugrah yang sangat membahagiakan. Bagi yang ingin menepi dari hiruk pikuk keramaian , nah ini tempatnya. Denga harga tiket Rp6.000 saja. Jam operasionalnya mulai   08.00 hingga 17.00.
Curug dengan ketinggian 40 meter ini diberi nama silawe yang berasal dari nama sebuah binatang. Silawe merupakan nama yang diperuntukkan untuk binatang laba-laba. Mengingat kebelakang sejarah tempat ini, saat belum terkenal destinasi ini banyak sarang laba -laba bahkan ratusan. Air terjun di curug silawe cukup deras menghadirkan suasana yang indah bagi para penikmatnya. Air yang begitu sejuk dan dingin terasa di badan. Lebih indah lagi ketika sinar surya membentuk bias dan menampakkan Pelangi nan cantik., sesuatu hal yang sangat menakjubkan tentunya. Pantaslah jika tempat ini menjadi wisata yang selalu dikunjungi. Derasnya air yang jatuh membentuk cerukan yang membendung dan mengajak pengunjung untuk menikmatinya dengan bermain air. Beberapa pengunjung nampak mandi dibawah guyuran air terjun serasa dipijat alami. Kamu tak boleh melewatkan momen yang indah ini ya! Segera rencanakan perjalananmu ke tempat ini. Curug Silawe desa Sutopati! 

0 Response to "Curug Silawe Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel