Entog Slenget, kuliner enak di Sleman

Yogyakarta tak hanya dikenal sebagalai kota gudeg yang sangat popular, namun juga ada makanan khas lainnya seperti olahan enthog. Dikenal dengana nama enthog slenget merupakan salah satu makanan yang wajib kalian coba ketika datang ke kota pelajar ini. Makanan khas dari kabupaten sleman ini merupakan makanan yang dimasak dengan cabai yang banyak dan terasa pedasnya sehingga disebut dengan slenget. Bahan dasar berupa daging enthog , teksturnya sedikit alot dibanding daging bebek dan dimasak seperti dengan bumbu rica rica. 
kalian yang ingin mencoba enthog slenget berkunjunglah perempatan Turi, Sleman. Cita rasa enthog slenget yang khas, pedas manis serta gurih membuat kita pasti ketagihan. Seporsi enthog slenget berisi daging enthog yang tentu rasanya girih serta nikmat tak kalah dengan daging bebek. Arasa dari enthog slenget ini sangatlah enak, kuahnya terasa sekali bumbu rempahnya. Kalianpun bisa mencoba membuatnya dirumah lho! Meski mungkin rasanya tak seenak enthog slenget di Turi. Menarik ya, menu enthog memang belum sefamiliar ayam namun perlahan makanan ini mulai disukai oleh banyak orang.
Pengunjung yang datang ke warung enthog slenget ini merasa sangat puas dengan makanan yang disajikan. Jika biasanya ditemui daging enthog yang amis, namun disini tak kita tak akan merasakan bau amis. Satu porsi enthog slenget dibandrol Rp. 30.000 dimana sudah termasuk nasi serta minuman. Murah sekali bukan, namun rasanya endulitak.  plating yang menarik dengan tambahan acar mentimun menjadikan enthog slenget terasa sangat nikmat lho! Ciri khas slenget sendiri adalah pedas. So tempat ini juga cocok untuk kalian yang suka dengan makanan pedas. Disana kalian akan ditanya seberapa tingkat pedas yang ingin di hidangkan.
Untuk mendapatkan daging enthog yang empuk, enthog dimasak terlebih dahulu sehingga saat penyajian tinggal menambah beberapa bumbu dan tara….makanan siap dihidangkan. Jangan khawatir ya kawan, tempat ini lumayan luas untuk menampung sekitar 15 orang dengan beberapa meja berjejer rapi. Pastikan kalian mencicipi enthog slenget ini!

0 Response to "Entog Slenget, kuliner enak di Sleman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel