Indahnya Embung Sakembang Ngablak

Wilayah Magelang, tepatnya di kecamatan Ngablak terdapat obyek wisata baru yang Bernama Embung Sakembang. Embung merupakan tempat menampung air. Banyak sekali embung yang ada di kabupaten magelang, salah satunya embung sakembang ini. Jika cuaca cerah akan nampak indahnya gunung andong, gunung sumbing, gunung merbabu dan gunung telomoyo. Tidak ada tiket masuk ke tempat ini, kalian cukup membayar uang parkir seperti biasa kalian parkir. Untuk motor Rp2.000 dan mobil Rp.5.000, murah bukan! Kebanyakan mereka wisata ini dikenal dari mulut ke mulut hingga kini menjadi viral. Banyak dari wisatawan datang dikala sore sembari menikmati sunrise dimana matahari Kembali ke peraduan. 
Destinasi ini dibangun diatas tanah seluas 2,8 hektare yang merupakan lahan kas desa tersebut. Embung dengan bentuk oval dapat menampung air sekitar 14.000 meter kubik dan dapat mengairi lahan pertanian dengan luas 45 hektar. Mungkin tempat ini nantinya akan dipungut biaya tiket masuk jika sudah diserahkan pemerintah kepada desa setempat. Tempat ini dahulu merupakan taman yang ditanami bunga sehingga disebut sakembang yang artinya bunga atau kembang. Pengelola nantinya berencana menanam bunga bunga Kembali seperti sediakala. Tepatnya terletak di Desa Pagergunung ini menjadi salah satu destinasi yang diharapkan dapat membuat ekonomi masyarakat sekitar berproses untuk tumbuh. 
Destinasi ini menjadi viral setelah foto cantik menghiasi media sosial sehingga banyak yang tertarik dan akhirnya datang berkunjung. Pemandangan yang ditawarkan sangat indah , meski belum sepenuhnya sempurna namun kedepan akan diperbaiki. Para wisatawan yang datang bisa berfoto dengan latar cantik gunung andong maupun gunung merbabu. Nah kamu pilih yang mana! Tak perlu khawatir jika ingin fotomu lebih bagus, kalian bisa meminta bantuan jasa fotografer dengan tarif Rp.2.500 sekali foto. Jika datang kesini kalian wajib mencoba minuman khas yang disebut minuman sakembang dengan bahan rempah rempah seperti jahe, jeruk nipis, kunyit , air panas dan gula pasir. Cukup Rp 5.000 rupiah saja kalian bisa menikmati segelas minuman sakembang. Yuk sembari menikmati minuman sakembang sembari melihat pemandangan yang cantik. 

0 Response to "Indahnya Embung Sakembang Ngablak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel