Kamu harus tau 5 fakta unik lidah buaya

Lidah buaya yang lebih dikenal dengan sebutan Aloe vera merupakan tumbuhan yang mempunyai daging tebal  dan dapat hidup bertahun tahun lamanya. Tumbuhan ini dapat hidup liar dikawasan dengan iklim tropis, semi tropis juga hidup di iklim kering.  Beberapa fakta unik tenang lidah buaya yang wajib kalian ketahui:
1. Dapat hidup di lahan kering
Lidah buaya dapat hidu di tempat yang kering. Lidah buaya hidup di daerah kering seperti afika, asia juga amerika. Lidah buaya dapat menutup stomata daun hingga tertutup rapat di musim kemarau sehingga menghindari kekhilangan air dari dalam daun. Lidah buaya juga dapat ditanamn pada pot, pastikan tanah yang digunakan cukup kering mengandung pasir serta mendapatkan cahaya matahari yang cukup. Lidah buaya akan mengerut jika ditanam di tanah yang lembab. 
2. Sebagai tanaman obat
Lidah buaya sebagai tanaman obat memilki kandungan yang bermacam macam seperti glutamat, threonine, glycine, lycine, yrozine, proline, histidine, leucine, dan isoliucine asam amino, yakni arginine, asparagin, asparatic acid, analine, serine, valine, glutamat. Lidah buaya sendiri memiliki aneka manfaat seperti melancarkan pencernaan, wasir serta susah buang air besar. Lidah Buaya juga bermanfaat sebagai  pereda rasa sakit, meningkatkan vitalitas juga mencegah komplikasi. 
3. Bahan kecantikan
Beberapa produk kecantikan dihasilkan dari bahan dasar lidah buaya. bisa digunakan sebagai perawatan wajah, perawatan kulit serta perawatan rambut. Sari lidah buaya sendiri dapat menutrisi kulit sehingga tampak lebih cerah. Beberapa olahan lidah buaya untuk kecantikan kini beredar dipasaran dengan berbagai merk yang ditawarkan. Berhati hatilah menggunakan aneka olahan untuk kecantikan. Pastikan barang aman jika digunakan pada kulit dan wajah anda. 
4. Olahan minumam dan makanan
Lidah buaya dimanfaatkan menjadi berbagai makanan dan minuman. Aneka es dengan bahan lidah huaya kini mudah kita jumpai di depot es. Lidah huaya sendiri sering disamakan dengan  nata de coco. Lidah buaya juga dibuat beberapa makanan seperti keripik lidah buaya, kerupuk lidah buaya juga tak kalah enak yaitu cendol lidah buaya. 
5. Obat luka bakar
Lidah buaya ketika kita sentuh akan terasa memiliki tekstur yang lembut, juga dingin di kulit. Ternyata tanaman ibi juga bermanfaat untuk mengobati luka bakar. aneka olahan lidah buaya untuk luka bakar juga bisa kita jumpai dengan berbagai merk yang ditawarkan. 

Ternyata lidah buaya sangat unik ya! Tumbuhan yang mudah ditanamn dan tahan segala cuaca ini wajib kamu tanam dirumah! 

0 Response to "Kamu harus tau 5 fakta unik lidah buaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel