Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Salah satu destinasi wisata alam yaitu kebun teh. Ternyata di sekitaran Kulon progo terdapat kebun teh lho! Namanya wisata kebun teh Nglinggo. Terletak di perbukitan menoreh dengan Dengan lokasi di Desa Wisata Nglinggo, Kulon Progo. Udara ditempat ini sangat dingin dan kabutpun semakin menebal seiring tingginya tempat ini.  Berdasarkan sejarah, desa sini tak bisa dipisahkan dari kisah pangeran Diponegoro saat perang melawan belanda di perbukitan menoreh. Dikisahkan 3 orang prajurit Pangeran diponegoro yaitu Ki Linggo Manik, Ki Dalem Tanu, dan Ki Gagak Roban. 
Yang dipimpin oleh ki Linggo dan kemudian diabadikan menjadi sebuah desa yang kini berubah menjadi kebun teh, nah itulah asal usul dari nama Nglinggo ini. Perjalanan dengan hamparan teh dan berjalan mengelilingi Kawasan ini tak hanya sekedar menikmati panorama saja, namun kita juga bisa merasakan sejuk dan nyamannya berada di kebun the yang jauh dari polusi. Dari puncak sisi barat akan terlihat kebun yang semakin manis meski melewati tanjakan Panjang yang membuat kita merasa ngos ngosan karena terlalu tinggi. 
Dua puncak lain disisi utara juga menhadirkan pemandangan dari ketinggian. Diberi nama puncak gunung kukusan yang terletak di Kabupaten magelang yang berad tak jauh dari kebun teh ini. Puncak ini menawarkan panorama yang sangat menawan dengan pemandangan yang sungguh indah. Puncak kendang dan puncak dempok tak menghadirkan pemandangan kebun the namun menampakkan panorama delapan gunung  yaitu Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Ungaran, Sumbing, Sindoro serta Prau.puncak ini juga merupakan puncak faforit pemburu sunrise lho!  
Nah, indah sekali ya Kawasan wisata kebun the nglinggo ini. Nampak kita bisa melihat tumpeng menoreh dari tempat ini. Meski Lelah menaiki hingga kepuncak namun terbayarkan dengan keindahan ciptaan Tuhan ini. Kalian bisa berfoto fi kebun the untuk menambah koleksi foto cantik dan mengabadikan momen indah Bersama keluarga tercinta. Bagi kalian yang suka dengan keindahan alam serta suasana sejuk, ini tempat yang tepat untuk dikunjungi. Kebun the Nglinggo, wisata kebun teh  menyejukkan !

0 Response to "Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel