Keraton Yogyakarta

Seiring perkembangan laju dunia yang semakin pesat, kebudayaan tergerus oleh zaman. Namun Keraton Yogyakarta yang kental dengan kebudayaan jawa tetap lestari. Kini keraton Yogyakarta juga dijadikan wisata edukasi bagi kalian yang ingin belajar dan mengetahui tentang sejarah. Dengan tiket masuk Rp 7.500 dan buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 13.30 WIB. Karton Yogyakarta merupakan museum hidup budaya jawa yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Menjadi tempat tinggal raja dan keluarga, juga menjadi kiblat berkembangnya budaya jawa. Ditempat ini kitab isa belajar bagaimana budaya jawa dilestarikan dengan berbagai upacara juga berbagai kegiatan. 
Keraton yang dibangun pada tahu 1755 ini di bangun Pangeran Mangkubumi setelah perjanjian giyanti. Dahulu tempat ini merupakan hutan beringin yang diapit 2 sungau sehingga terlindung dari banjir. Usia keraton Yogyakarta yang sudah ratusan tahun kini tetap berdiri kokoh dan sangat terawat hingga kini.
Keraton Yogyakarta merupakan penghubung antara pantai Parangtritis dan funung Merapi dengan loket masuk di Tepas Keprajuritan (depan Alun-alun Utara) dan di Tepas Pariwisata (Regol Keben). Banyak hal bisa kalian dapatkan ketika mengunjungi keraton Yogyakarta . banyak pengalaman yang mengesankan dan banyak hal hal yang tidak kita tau dapat kita dapatkan di tempat ini. Banyak sekali yang bisa disaksikan di keraton Yogyakarta ini, mulai dari aktivitas para abdi dalem ketik bertugas serta kita dapat melihat aneka koleksi barang keraton. Berbagai barang keraton dapat kita lihat di kotak kaca seperti barang pecah belah, miniature, replica serta jenis batik dan diorama pembuatannya. 
Bagi penyuka kesenian jawa seperti aneka pertunjukan, dapat kalian saksikan disini seperti macapat, wayang golek, wayang kulit, dan tari-tarian.  Disini kita juga bisa belajar nembang / macapat, menulis dan membaca huruf jawa, menari klasik, serta belajar mendalang. Lengkap sekali ya ternyata, selain aneka benda bersejarah, tempat inipun menawarkan para pengunjung untuk belajar budaya jawa yang kini banyak ditinggalkan. 
Tentu sangat menarik sekali ya perjalanan ke Keraton Yogyakarta ini, aneka transportasi sejak dahulu hingga kini juga menjadi salah satu spot menarik untuk berfoto. Kalian wajib datang kesini ya ! Kalo bukan kita yang melestaikan budaya, lalu siapa lagi ! 

0 Response to "Keraton Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel