Mancing Asik di Sendang Kumitir Turi Sleman Yogyakarta

Sobat rumah pendidik, Kali ini kita akan membahas tempat pemancingan yang nyaman juga indah lho! Tentu masih di kota istimewa yaitu Yogyakarta dengan aneka rupa wisata unggulan salah satunya tempat pemancingan yang menawarkan berjuta keindahan. Penasaran bagaimana liputannya! Sendang Kumitir merupakan sebuah tempat pemancingan yang terletak di Kembangarum XV Balong Kelurahan Donokerto kecamatan Turi Kabupaten Sleman. Tempat pemancingan ini berukuran minimalis namun ikan yang ada berjumlah satusan lebih.. Yang menarik dari tempat ini adalah tempatnya asri juga sejuk dengan aneka pohon mengelilinginya. Sendang Kumitir buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.
Wisata alam sendang kumitir dibuka mulai 2010 lalu dan perlahan dikenal masyarakat dan sekarang sudah ramai oleh pengunjung. Wisata alam ini menawarkan pemancingan , juga wisata pendidikan serta restoran  dan kini dilengkapi outbond. Awalnya tempat ini merupakan kebun salak yang kemudian dijadikan kolam pemancingan dan menjadi salah satu wisata pesona alam yang berada di Sleman ini. namanya kian hari kian meroket dari mulut ke mulut. 
Kalian hobi memancing ? atau hanya sekedar iseng saja! Jika kalian tidak punya alat untuk memancing , disini menyewakan alatnya juga lho!tentu dengan harga yang sangat terjangkau ya. Sembari memesan neka makanan kalian bisa menunggu dengan memancing. Hasil tangkapan juga bisa langsung dimasak ataupun dibawa pulang. Asiknya ternyata berwisata ke sendang kumitir ini! anak anak juga bisa ikut memancing bersama orang dewasa namun tentu harus dengan pengawasan orang tua ya ! tak hanya berwisata namun juga bisa menjadi tempat mendidik anak anak atau mengajari mereka untuk bersabar seperti filosofi memancing itu sendiri. 
Gubuk gubuk disediakan sebagai tempat melepas lelah menunggu pesanan datang. Karenakesejukan tempat ini, pengunjung akan terbius dan selalu ingin datang kembali, apalagi aneka kulinernya enak dan harganya bersahabat. Pemerintah sadar betul dengan adanya wisata ini maka akan memberi dampak positif terhadap ekonomi masyarakat sekitar. Maka semakin hari tempat ini semakin dikembangkan sehingga bisa menjadi wisata yang lengkap dengan segala fasilitasnya . Kamu suka memancing! Bolehlah mencoba datang kesini !

0 Response to "Mancing Asik di Sendang Kumitir Turi Sleman Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel