Pantai Cangkring Bantul

Sederetan pantai selatan di pesisir Bantul memang sangat banyak. Salah satu pantai yang baru dibuka 2 tahun lalu ini bernama pantai cangkring. Pantai cangkring menjadi pantai termuda yang terletak di pesisir Bantul yang juga berada diantara deretan pantai lainnya. Karena masih baru tempat ini masih nampak sepi dari pengunjung yang mendatanginya. Bagi kalian yang tak suka keramaian, tempat ini cocok lho! Malah menjadi tempat yang nyaman untuk berlibur quality time Bersama sahabat atau keluarga. 
Pantai cangkring terletak di wilayah Poncosari, Srandakan, Kabupaten Bantul. Jalan menuju ke wisata ini masih berupa tanah dengan tatanan batu karena memang wisata ini belum lama dibuka sehingga fasilitasnya belum terlalu diperhatikan. Namun sesampai di pantai, jalan masuk sudah dipaving dan sudah banyak pedagang yang menjual dagangannya. Para pedagang menempati bangunan yang terbuat dari kayu yang masih sederhana. Namun kesederhanaan tempat ini malah menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung. 
Pantai cangkring mrmiliki pohon cemara yang menambah sejuk serta asri tempat ini. Tempat inipun masih alami karena belum banyak orang yang menjamah, sekitar pantai juga bersih dari sampah lho! Semoga keasrian tempat ini tetap terjaga seiring bertambahnya jumlah pengunjung yang datang ke Pantai cangkring ini. Untuk menuju ke pantai ini, kita membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari kota Yogyakarta. Rute untuk sampai ke tempat ini juga sangat mudah kok. Pantai cangkring sangat cocok untuk bersantai sembari berbincang karena suasananya tenang. Beberapa ayunan sederhana membuat kita semakin rileks. Susananyapun teduh. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan latar pantai laut biru. 
Pemerintah setempat berharap pantai cangkring bisa membantu memingkatkan ekonomi masyarakat sekitar sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat. Semoga pemerintah setempat dapat menambah segala fasilitas yang ada ditempat ini sehingga semakin nyaman untuk dikunjungi. Kamu tentu harus menyempatkan liburanmu kesini ya! Mana lagi tempat yang nyaman dengan suasana teduh kalo bukan ditempat ini! Yuk, datang ke Pantai Cangkring !

0 Response to "Pantai Cangkring Bantul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel